Aksi Bersih Masjid Agung Jelang Idul Fitri

12

Palembang, BP
Ketua Karang Taruna Sumsel Robby Kurniawan saat memimpin pembersihan di Masjid Agung Palembang, Jumat (23/6)

Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri, hari kemenangan umat Islam, ribuan pemuda kota Palembang membuat terobosan dengan berlomba-lomba dalam kebaikan.

Forum Pemuda Palembang Darusalam (FPPD) menggelar  Aksi Bersih  Masjid  Agung Palembang,  Jumat (23/6), dalam rangka persiapan sholat idul Fitri dan menanamkan kecintaan terhadap masjid
Kegiatan akan di hadiri tokoh nasional asal Sumsel, tokoh-tokoh  pemuda Sumsel, dan segenap elemen pemuda 1000 peserta
Selain membersihkan juga dilanjutkan dengan mengecat masjid agung dan pembagian takjil.
Tak ketinggalan, Robby Kurniawan SStp MSi yang saat ini sudah menjabat sebagai Sekda Kabupaten Pali pun turut serta dalam kegiatan positif tersebut. “Kita semua disini merupakan tokoh pemuda yang peduli,” katanya  disela-sela aksi bersih-bersih tersebut.
“Dalam rangka menyambut Idul Fitri kita lakukan aksi bersih-bersih masjid hingga pembagian takjil,” kata  Robby yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Sumsel.
        Dalam kesempatan itu pula, ada ratusan anggota Karang Taruna dibawah kepemimpinannya yang turut berperan serta.
Lebih lanjut, pria hitam manis itu pun mengaku dalam aksi tersebut, tak ada kaitannya dengan masalah politik, meskipun banyak dihadiri oleh berbagai tokoh pemuda dan berasal dari latar belakang politik yang berbeda namun tetap satu tujuan dengan memperindah dan membuat nyaman masjid Agung.
“Ini tidak ada kaitannya dengan politik, karena mempunyai kepentingan yang sama untuk masjid Agung,”  katanya.
Dalam kesempatan itu pula, dihadiri berbagai tokoh pemuda dari Forum Pemuda Palembang Darussalam (FPPD), IRMA Plembang, Karang Taruna dan lainnya.
Walikota Palembang, Harnojoyo yang membuka acara tersebut mengaku sangat mendukung aksi bersih-bersih masjid agung tersebut.
“Sudah sepatutnya para pemuda berkontribusi untuk menciptakan kebersihan, apalagi kebersihan masjid,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu pula, dihadiri Ketua DPRD Sumsel H Giri Ramanda dan Anggota BPK RI, Agung Sampurna dan anggota DPR RI Fauzih Amroh yang juga mendukung kegiatan kepemudaan untuk melaksanakan aksi gotong royong bersih-bersih masjid Agung.#osk
Baca:  Karang Taruna Palembang Diresmikan