Ultimate magazine theme for WordPress.

Hernoe Bangun Koalisi Lintas Parpol

Palembang, BP

Bakal Calon Walikota Palembang, Hernoe Roesprijadji SIP terus bergerak membangun dukungan koalisi lintas parpol.

Setelah mengambil formulir di PDIP, Golkar, dan NasDem, Rabu (14/6), didampingi pengurus DPC PKB Palembang, Wakil Ketua PWNU Sumsel ini mengambil formulir di Partai Gerindra.

“Dengan mengambil formulir Gerindra, berarti total saya sudah mengambil empat formulir cawako parpol. Sengaja kita bangun terus komunikasi karena tidak ada satupun Parpol di Palembang yang bisa mengusung tanpa koalisi,” kata Hernoe usai ambil formulir.

Baca Juga:  1127 Mahasiswa UIN Raden Fatah di Wisuda Secara Tatap Muka

Ketua Gerakan Ayo Kerja Sumsel ini memberikan alasan kenapa memilih Gerindra menjadi salah satu parpol yang ia ambil formulir.

Sebab, berdasarkan survei exit poll Kompas, pemilih Gerindra pada pemilu 2014 lalu mayoritas warga NU.

“Pemilih Gerindra pada Pemilu 2014 lalu, sebanyak 58,2 persen. Sebagai kader NU saya melihat ada irisan ini,” katanya.

Selain itu, kata Hernoe, ia merasa ada kesamaan etos kepahlawanan antara NU dan Gerindra.

Baca Juga:  16-18 Agustus, LRT Tertutup Bagi Masyarakat Umum

Di mana sama-sama memiliki jiwa patrotisme dan kecintaan terhadap tanah air. “Gerindra didirikan seorang jenderal, sedankan NU adalah salah satu ormas yang mendirikan negara ini,” katanya.

Disinggung mengenai banyaknya calon yang muncul pada Pilkada tahun depan, Hernoe menilai ini adalah hal positif dalam berdemokrasi.

Masyarakat disodorkan banyak kandidat sehingga bisa memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani setelaj melihat kenirja dan latar belakanh calon.

“Saya sendiri yakin dapat diusung koalisi Parpol, termasuk Gerindra. Sementara ini kita baru mengantongi dukungan PKB. Melihat waktu yang masih cukup lama, saya yakin elaktibilitas akan terus meningkat seiring pengabdian dan pergerakan relawan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ichsanul Akmal Jabat Sekwan DPRD Palembang

Sedangkan Anggota Tim 9 DPC Gerindra Palembang, Cik Naya mengatakan sejauh ini pihaknya telah menerima 18 pendaftaran bakal calon walikota/wakil walikota Palembang.

“Lima belas di antaranya mendaftar sebagai bakal calon walikota, dan tiga lainnya sebagai bakal calon wakil walikota,” katanya. #osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...