Lury, Mularis, dan Sarimuda Kompak

21

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balonwako Palembang

Tiga bakal calon walikota (balonwako) Palembang 2018-2023, Lury Elza Alex Noerdin, H Mularis Djahri, H Sarimuda, mengembalikan formulir pendaftaran balonwako di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palembang, Sabtu (3/6) .

Palembang, BP

Tiga bakal calon walikota (balonwako) Palembang 2018-2023, Lury Elza Alex Noerdin, H Mularis Djahri, H Sarimuda, kompak bareng mengembalikan formulir pendaftaran balonwako di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palembang, Sabtu (3/6) .

Mereka datang hampir bersamaan waktunya. Alex Andonis selaku anggota panitia menerima langsung kedatangan ketiga balon walikota Palembang tersebut.

Rombongan pertama yang hadir adalah Sarimuda dan tim sekitar pukul 09.45, dengan mengenakan celana panjang warna hitam, kemeja lengan panjang warna putih dan kopiah hitam.

Tak berselang lama atau hanya berkisar 10 menit, Lury bersama tim tiba di halaman parkir DPC PDIP Palembang. Didampingi sang suami, Fetra, putri tunggal Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin ini terlihat begitu cantik. Ia mengenakan blazer hitam dipadupadankan dengan kerudung warna putih dan kalung putih manik-manik mutiara.

Sebelum masuk kantor DPC PDIP Palembang, Lury dan rombongan disambut pencak silat oleh dua jawara mengenakan pakaian serba hitam menampilkan adegan perkelahian.

Usai atraksi, dua jawara ini memberi hormat dan mempersilahkan adik kandung Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex memasuki kantor DPC PDIP Palembang.

Baca:  Lury Ajak Masyarakat Membantu yang Kurang Mampu

Di saat Sarimuda dan Lury sudah berada di ruang kantor DPC PDIP Palembang, tim penjaringan langsung memulai persiapan penerimaan berkas dari bakal calon yang telah hadir.

Sebelum panitia membuka acara pengembalian berkas penjaringan, tampak kedatangan Ketua DPD Partai Hanura H Mularis Djahri, SH.

Dengan mengenakan Tuxedo dipadu kemeja putih di bagian dalam, Mularis langsung duduk di hadapan pantia penjaringan.

“Hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Kota Palembang. Saya siap bekerja sama dengan semua tokoh dan semua rekan dari lintas partai untuk mewujudkan Palembang yang berintegritas,” kata Lury.

Sedangkan untuk mekanisme penjaringan, Lury menyerahkan sepenuhnya kepada tim dari DPC PDIP Palembang untuk menentukan pilihan.

“Alhamdulillah prosesi penyerahan secara simbolis sudah dilakukan. Dan kalau ditanya soal hasilnya, saya menyerahkan sepenuhnya ke tim penjaringan PDI Perjuangan. Setelah ini saya tinggal berikhtiar dan berdoa saja menunggu hasil terbaik,”  katanya.

Lury mengatakan, saat pengecekan oleh panitia, berkasnya masih ada yang belum lengkap. Secepatnya akan dilengkapi.

“Semua keputusan diserahkan kepada PDI Perjuangan. Semoga PDIP dapat mengusung saya menjadi bakal calon Walikota 2013-218,” kata Lury.

Baca:  Mularis Ajak Masyarakat Tidak Salah Memilih

Ditambahkan Lury, dirinya dan rekan-rekan pendukung berkomitmen untuk melaksanakan seluruh tahapan pilkada dengan santun dan demokrasi, di mana tujuan pilkada yaitu memilih pemimpin yang mengerti keinginan rakyat.

“Untuk itu mari kita jalankan, ikuti dengan mengedepankan proses demokrasi itu sendiri,” katanya.

Sedangkan H Mularis Djahri mengatakan, pengembalian berkas telah dilakukan, masih ada kekurangan berkas dan itu dikita lengkapi.

“Semua partai pasti melihat elektabilitas. Siapapun nantinya diusung oleh PDIP, kita terima keputusannya,” kata Ketua DPD Partai Hanura Sumsel.

Mengenai dirinya akan berpasangan dengan Lury, menurut Mularis, kalau Lury elaktibilitasnya tinggi maka Lury yang maju. ”Saya men-support Bu Lury. Siapa elaktibilitasnya tinggi dari kita berdua ini,” ujarnya.

Sedangkan Sarimuda berharap berkas yang sudah diajukannya bisa ditindaklanjuti pihak PDIP dan dapat diusung partai tersebut di Pilkada Palembang 2018-2023.

“Kita akan mengejar figur walikota yang dapat dan lebih mampu untuk menjadikan masyarakat Palembang ini sejahtera, mewujudkan Palembang yang gemilang,” katanya.

Ketua Panitia DPC PDIP Palembang Alex Andonis mengatakan, Mularis Djahri, Lury Elza Alex Noerdin, dan Sarimuda datang ke kantor DPC PDIP Palembang hampir bersamaan waktunya. Berkas ketiga bakal calon tersebut sudah diterima pihaknya.

Baca:  Lury Dorong Kawula Muda Berkreativitas

“Kami dari panitia secara resmi sudah menerima pengembalian berkas dari ketiga calon Walikota ini. Untuk Sarimuda masih perlu penambahan surat keterangan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Niaga, serta surat keterangan bukan pejabat publik,” kata Alex Andonis.

Ia melanjutkan, untuk balon atas nama H Mularis Djahri masih kurang berkas fotokopi ijazah SD dan SMP, daftar kekayaan pribadi, dan surat keterangan tidak pailit dari pengadilan niaga. Sedangkan, Lury Elza Alex Noerdin masih kurang surat keterangan pengadilan baik pengadilan negeri maupun niaga, NPWP, Daftar Kekayaan Pribadi, SKCK, dan ditambah dua rangkap,” katanya.

“Masih ada waktu untuk memperbaiki berkas tersebut sebelum DPC PDIP menyerahkannya ke DPD. Verifikasi berkas balon dimulai tanggal 6 Juni sampai 11 Juni 2017. Perbaikan berkas jika ada kekurangan pada tanggal 12 Juni sampai 16 Juni 2017,” jelasnya.

Setelah itu Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Petahana, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda mengembalikan berkas. Kader PDIP Sumsel, MD Sakim, juga demikian. # osk