XL Sediakan Buku Audio Penyandang Difabel

21

Palembang, BP

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan penyedia aplikasi Ayobaca.in menyediakan buku-buku digital dengan spesifikasi khusus untuk kalangan difabel dan menjadikannya aplikasi pertama di Indonesia yang mengonversi buku konvensional menjadi buku audio dengan melibatkan masyarakat sebagai pembaca sukarelawan.

Chief Corporate Affair Officer XL Axiata Eka B Danuwirana mengatakan, pendidikan merupakan hal yang utama bagi kemajuan sebuah bangsa, dan seluruh masyarakat berhak untuk memperolehnya, termasuk saudara-saudara penyandang difabilitas.

Baca:  XL Hadirkan Internet Roaming Tanpa Batas Seharian

Kerja sama XL Axiata dengan Ayobaca.in ini menunjukkan keyakinan pihaknya bahwa kehadiran teknologi digital di tengah masyarakat selayaknya bisa dimanfaatkan untuk melahirkan berbagai sarana yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat pula. Termasuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk penyandang difabel.

“Kita pun bisa menciptakan berbagai sarana yang bisa membantu para penyandang difabilitas untuk mampu menjalani kehidupan sehari-harinya sebaik mungkin seperti warga masyarakat lainnya yang normal. Aplikasi Ayobaca.in tentunya akan sangat membantu rekan-rekan penyandang tuna netra untuk mendapatkan akses ke buku-buku sebagai sumber ilmu pengetahuan,” katanya.

Baca:  XL Fokus Layanan Digital

Eka menambahkan, XL Axiata terus berkomitmen menjalankan program sosial berkelanjutan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia melalui penggunaan teknologi digital. XL Axiata juga berusaha untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar mampu memanfaatkan teknologi digital secara positif semaksimal mungkin, termasuk meningkatkan kinerja dan produktivitas yang kali ini khusus menyasar para penyandang difabel.

Sejalan dengan program social responsibility perusahaan, XL Axiata melihat Ayobaca.in sebagai hasil karya social enterpreneur yang sangat istimewa karena mengedepankan nilai-nilai sosial bagi masyarakat.

Baca:  Sisternet Gelar Literasi Digital di Palembang Dorong Pengawasan Anak Dalam Akses Sarana Digital

Aplikasi Ayobaca.in merupakan hasil karya sekelompok mahasiswa Indonesia yang diprakarsai oleh Deka Komanda Yogyantara, Razii Abraham, Claristy, Debora Valentini Br Ginting dan Ferry Fernando yang juga merupakan alumni Program XL Future Leaders (XLFL) angkatan ke-3, serta ada dua mahasiwa dari luar XLFL mereka adalah Velta Azizah Destiana, Risyad Ridho Hasbullah.#ren