Ultimate magazine theme for WordPress.
BI

Lury Daftar Walikota Palembang, Alex: Itu Test The Water

Lury Elza Alex Noerdin

Palembang, BP

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengakui kalau anaknya Lury Elza Alex Noerdin telah mengambil  formulir pencalonan Walikota Palembang di sejumlah partai, salah satunya PDIP kota Palembang.
“Dia (Lury) ambil iya, balikkan belum tentu kan. Test the water,” kata Alex usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (29/5).
      Sedangkan untuk pendaftaran calon Gubernur Sumsel, Alex menyebut belum dibuka dan masih lama.
      “Ada yang ingin buka cepet, ada yang agak lambat-lambat dikit, ngapo kamu ada yang nak nyalon,” katanya.
      Untuk pemilihan Gubernur Sumsel mendatang, Alex mengatakan, Partai Golkar tidak kekurangan kader.
Sebelumnya Ketua Badan Pengurus Daerah AKU (Asosiasi Kelompok Usaha) Sumsel,  Lury Elza Alex Noerdin, yang digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Kota Palembang 2018 mengaku masih tahap menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi politik dulu dengan partai-partai.
“Sekarang menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi politik dulu. Soal deklarasi kapan, tahapan resmi. Pilkada ini masih nanti. Jadi sekarang secara informal aja memang. Dan saya memang diarahkan oleh orangtua, beliau, Pak Alex, untuk sama-sama komunikasi politik dengan berbagai partai. Golkar juga kan cuma enam kursi di DPRD Kota Palembang. Memang harus koalisi,” kata Lury setelah Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel H Mularis Djahri, SH memperkenalkan Lury sebagai Bacawako Palembang di hadapan 700 kader Hanura yang menghadiri syukuran menyambut bulan suci Ramadhan.
Ketika ditanya kenapa belum mengambil formulir pendaftaran dengan PDIP dan PBB yang sudah membuka pendaftaran, Lury yang juga Duta Anti Narkoba memberi alasan.
“Itu nanti. Pelantikan Bupati Muba (kakak kandungnya H Dodi Reza Alex) dulu tanggal 22 Mei ini. Bukan soal minta restu (dengan Alex Noerdin). Tapi politik ini dinamis, last minute. Bukan membuka peluang, dia tidak melarang. Kalau Bapak sih tidak menyuruh anaknya berpolitik secara instan. Saya berorganisasi sejak lama, 2008. Jangan mentang-mentang anak siapa, adik siapa, tiba-tiba mencalonkan Pilkada, tidak. Karena kalau kematangan emosi, intelijen sama emotional intelegen ngadapin kayak begini jadinya udah biasa. Lampu hijau untuk berpolitik, ya. Untuk 2018 dan 2019 kan tahunnya politik,”  kata Lury.
Lury  mengaku sang ayah sekarang ini melihat dan memperbolehkan dirinya bersosialisasi, berkomunikasi, ketemu dengan segala macam tokoh-tokoh di Palembang maupun di Sumsel ini untuk ikut-ikut belajar dan yang pastinya nanti memberi restu.
Lury juga berterima kasih dapat kesempatan dengan Partai Hanura dan ia juga sudah sejak lama mendengar nama sosok H Mularis Djahri yang merupakan sahabat Alex Noerdin sejak dulu hingga kini.
“Kalau Om Mularis luar biasa. Dari zaman kuliah, juga saya sudah denger namanya. Ini baru pertama ketemu. Alhamdulillah dikasih kesempatan bersilaturahmi, kenal deket dengan Hanura. Berpartai kan luar biasa,” ujarnya.
Sementara untuk jalinan dengan partai lain diakui Lury juga masih tahap silaturahmi dan komunikasi politik. Termasuk kemungkinan dirinya bakal menjadi orang nomor 2 (bacawawako).
“Memang belum mengerucut. Apalagi nanti deklarasi koalisasi itu masih tahapan Pilkada resmi kan masih lama. Tunggu saja tanggal mainnya. Ya lihatlah nanti. Kita sholat istiqoroh dulu. Tahajud dulu, minta pendapat. Seperti kata Pak Mularis tadi, persiapan ramadhan dulu. Nanti dulu yang politik-politik. Konsentrasi masuki dulu bulan ramadhan minggu depan. Belum bergandeng. Maksudhnya kami sama-sama komunikasi politik, ya. Tidak menutup kemungkinan semua. Semua partai,” katanya.
Ketika ditanya kemungkinan dirinya juga bakal maju Pilkada Sumsel, pasca habisnya dua periode masa kepemimpinan Alex Noerdin, ini jawaban Lury.
“Nih kata siapa? Jangan suka mancing. Makanya kita lihat nanti. Saya bilang last minute, politik itu dinamis. Kita nggak bisa prediksi ini digoreng orang, kita ikut, nggak. Harus ada strategi, harus ada pemikiran, tidak langsung instan,” katanya.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...