Home / Sumsel / Sekda Hadiri Soft Launching Kedai Pak Ciman

Sekda Hadiri Soft Launching Kedai Pak Ciman

SekdaSumsel Joko Imam Sentosa dan mantan Sekda Sulaiman Mukti mencoba memilih menu makanan di Kedai Pak Ciman yang baru dibuka.

Palembang, BP

     Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa menghadiri Soft Opening Kedai Pak Ciman di Jl Bay Salim, Palembang (Eks Gudang Beras Provinsi Sumsel), Kamis (25/5). Kedai Pak Ciman merupakan mitra usaha kuliner binaan Korpri Provinsi Sumsel bekerja sama dengan Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia (KPRI) Bina Praja Provinsi Sumsel.
Sebelumnya, lanjut Joko, ini dulu gudang beras, lebih dari 26 tahun kosong tidak dipakai. Alhamdulilllah dalam tempo dua bulan disulap menjadi Kedai Pak Ciman.
Dijelaskannya, Kedai Pak Ciman adalah sebuah rumah makan kuliner yang mengutamakan kalangan menengah ke bawah, dan direncanakan dibuka selama 24 jam. Di sini juga tersedia semua makanan kecil, makanan kuliner dengan diwarnai makanan padang.
“Makanannya lebih banyak diwarnai makanan-makanan padang. Semua makanan kecil, makanan kuliner ada di sini. Selain itu juga, sebagai daya tarik Kedai Pak Ciman ini akan menggunakan live music. Katakanlah kalau gaulnya tempat nongkrong yang baru untuk kalangan menengah ke bawah,” terangnya.
Dia menuturkan, Koperasi Bina Praja Provinsi Sumsel adalah salah satu bendera yang bentuk usaha yang di miliki Korpri dan salah satu satu usahanya adalah Koperasi Bina Praja Provinsi Sumsel.
“Hari ini baru Soft Launching, nanti akan disempurnakan, diperbaiki dan pada saatnya nanti akan dilakukan Grand Launching menunggu jadwal Pak Gubernur,” kata Joko yang juga selaku Dewan Pengawas Korpri Bina Praja Provinsi Sumsel.
Sementara itu, Ketua Koperasi Bina Praja Provinsi Sumsel Syaril Zaman mengatakan, Koperasi Bina Praja adalah milik semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel. Koperasi Bina Praja diaktifkan kembali terhitung bulan Januari 2016.
Koperasi Bina Praja Sumsel, lanjut dia, hanya bergerak disektor simpan pinjam. Namun, atas dukungan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin serta Sekda Provinsi Sumsel, Koperasi Bina Praja Sumsel mendapatkan restu untuk memanfaatkan Aset-aset Pemprov Sumsel salah satunya Eks Gudang Beras Provinsi Sumsel.
“Jadi kami bermitra dengan Kedai Pak Ciman (pagi sore) untuk memanfaatkan tempat ini sebagai tempat kuliner cepat saji,” ujarnya.
Selain itu juga, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kedai Pak Ciman akan dibuka untuk Pasar Bedug (mulai pukul 15.00 sampai 19.00).#osk
x

Jangan Lewatkan

KPK Imbau Cakada di 4 Wilayah Jujur Melaporkan Dana Kampanye, Termasuk Sumsel

Palangkaraya,BP  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengimbau para pasangan calon kepala daerah (cakada) di empat wilayah Provinsi ...