Home / Headline / Lury Daftar ke PDIP Untuk Walikota Palembang

Lury Daftar ke PDIP Untuk Walikota Palembang

Lury Elza Alex Noerdin mengambil formulir untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Palembang periode 2018-2023 di kantor DPC PDIP Kota Palembang diwakilkan kepada Herpanto, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel, Kamis (25/5).

Palembang, BP

Duta Anti Narkoba Sumatera Selatan Lury Elza Alex Noerdin resmi mengambil formulir untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Palembang periode 2018-2023  di kantor DPC PDIP Kota Palembang,

Pengambilan formulir tersebut diwakilkan kepada sahabat Lury, Herpanto, yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel, yang datang bersama sejumlah sahabat Lury ke kantor PDIP Palembang Kamis (25/5).

Lury Elza Alex merupakan bakal calon walikota ke-16 yang mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan Cawako dan Cawawako Palembang ke DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. “Saya diberi kuasa untuk mengambil formulir pendaftaran Lury sebagai bakal calon walikota Palembang,” kata  Herpanto.
Menurut Herpanto, pencalonan Lury telah diketahui ayahandanya, yang tak lain adalah Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. “Aku pikir (Alex Noerdin) sudah tahu dan Lury sebagai kader Golkar, saya ngambil ini sebagai sahabat Lury bukan Sekretaris Golkar,” kata Herpanto.

Selain telah diketahui Alex Noerdin, Herpanto mengatakan, Lury juga telah mendapat restu untuk maju di Pilkada Palembang. “Mungkin sudah, makanya beliau sudah berapa kali komunikasi dan hari ini dia (Lury) minta diambilkan formulir pendaftaran karena dia sedang di luar kota,” katanya.

“Kita berharap nantinya parpol bisa full koalisi mengusung Lury seperti terjadi di Muba yang semua partai mengusung satu kandidat,” kata Herpanto. Dikatakannya, sahabat Lury yang akan bekerja sama melakukan komunikasi serta pendekatan dengan semua parpol. “Semua kemungkinan bisa terjadi, apalagi koalisi. Intinya disini kita akan terus melakukan pendekatan politik dengan semua parpol,” katanya.

Ia menambahkan, PDI Perjuangan merupakan parpol pertama yang didaftar oleh Lury untuk mengikuti bursa cawako Palembang. “Ya, PDI perjuangan partai pertama, mungkin dalam waktu dekat juga akan mendaftar ke parpol lain,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan, Yandris Suandi yang menerima kedatangan Sahabat Lury menyebutkan tahapan pendaftaran dan penjaringan Balon Cawako-Cawawako PDI Perjuangan akan berakhir pada 28 Mei nanti.

“Pengembalian berkas akan dimulai 29 Mei hingga 5 Juni untuk kemudian dilakukan verifikasi oleh DPD PDI Perjuangan Sumsel dan diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan di pusat,” jelasnya.

Lanjutnya, hingga saat ini tercatat ada 24 cawako dan cawawako yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan ke DPC PDI Perjuangan. “Di antaranya 16 cawako dan delapan cawawako, dan akan kita tunggu sampai hari penutupan,” katanya. #osk

 

x

Jangan Lewatkan

Comitte Haul KH Abdullah Zawawi  Idzhom Visit To SMB IV

Palembang, BP Sultan of Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH Mkn received a friendly ...