Home / Sumsel / Kisah Satria Sungai Musi dari Kodam II Sriwijaya

Kisah Satria Sungai Musi dari Kodam II Sriwijaya

Prajurit Yonif Raider 200 Bhakti Negara saat bersama Asops Kasad yang juga mantan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufik dan pejabat utama Kodam II Sriwijaya serta Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto dilapangan apel Kodam II Sriwijaya, Rabu (24/5).

Palembang, BP

 
Dengan latihan keras ditambah dukungan dari Asops Kasad yang juga mantan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman, Satria Sungai Musi ini akhirnya meraih kemenangan di tingkat nasional, uniknya pimpinan Batalyon diwajibkan ikut bertanding bersama anak buah mereka sehingga keduanya sama-sama merasakan makna perjuangan dalam meraih kemenangan. Inilah kisah mereka ..
 
Prajurit Yonif Raider 200 Bhakti Negara disambut Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufik dan pejabat utama Kodam II Sriwijaya serta Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto dilapangan apel Kodam II Sriwijaya, Rabu (24/5).
Suasana riuhpun terdengar lantaran para prajurit tersebut melalui pimpinan mereka mendapatkan penghargaan dan hadiah dari pimpinan mereka.
Sepanjang sejarah berdirinya Kodam II Sriwijaya, baru pertama kalinya berhasil menyabet juara ke 2 lomba peleton tangkas se-Indonesia ditingkat Mabes TNI AD di  Cipatat Jawa Barat.
 Keberhasilan menyabet juara ke 2 ini hanya selisih 1 poin dari penyabet juara 1.
Dibawah pimpinan kontingen Kol Silaban , kontigen ini mendapatkan pujian dari pimpinan mereka.
” Saya berterima kasih kepada Danyon, kau nunggu jatah berikutnya karena kau sudah menang , Danki yang main , Pasi, Paton Tangkas Yonip 200 Raider yang sudah berhasil , bagi saya juara 1 adalah kamu , kalau satu point itu dikejar itu kecil sekali , tapi sengaja kita lepaskan saja , apalagi perjalanan dari Ambon ke Sumatera jauh sekali ,. Rupanya di hadang dulu di Surabaya, nanti tahap kedua bulan November saya perintahkan kamu , siapapun kamu yang terpilih, oleh karena itu siapkan , siapkan Batalyon Armed , Batalyon Zeni, Batalyon Kavaleri dan Batalyon-Batalyon yang lain , kau para Danyon sudah lihat bagaimana usaha Pleton Tangkas, Danyon dimana posisinya , kau ikut main , Danyon main, Kasi main , Pasi main , Danki main, Danton main , menderita kamu , kalau tidak siap,” kata  Mayjen TNI Sudirman diharapan para Prajurit Yonif Raider 200 Bhakti Negara, Sabtu (24/5).
        Untuk itu Sudirman memerintah guna mempersiapkan diri kembali karena masih ada waktu enam bulan .
“Saya Asops akan nunggu disana , saya tempeleng kalau kamu jelek , tetapi saya puji, saya sanjung , saya beri hadiah kamu kalau menang,” katanya.
        Selama ini menurutnya posisi Kodam II Sriwijaya dalam perlombaan tersebut berada di nomor 13 dari 15  kontingen .
“ Tahun ini atas usaha pak Silaban, Danyon dan sebagainya , kau nomor 2, nomor 2 Batalyon Raider se-Indonesia , tadi Kasdam bilang siapa bilang jelek , tidak ada lagi yang bilang jelek Balatyon Raider, Batalyon Para Raider dibawah kita, sayapun mantan Pangdam II Sriwijaya , begitu saya jadi Asops saya akan cerita kemana-mana,” katanya.#osk
x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...