Home / Palembang / Sarimuda Yakin Kembali Diusung Golkar di Pilkada Palembang

Sarimuda Yakin Kembali Diusung Golkar di Pilkada Palembang

Palembang, BP — Bakal calon Walikota (Balonwako) Palembang 2018, Sarimuda mengambil formulir pendaftaran balon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari partai Golkar kota Palembang, Senin (22/5) di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan.

Sarimuda yang mengambil langsung formulir didampingi  tokoh pemuda Sumsel  Yudi F Bram dan tim pemenangannya untuk Pilkada Palembang.

Rombongan Sarimuda  diterima ketua DPD Golkar Palembang M Hidayat dan ketua tim pendaftaran dan penjaringan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari partai Golkar kota Palembang, Muhammad Safran Syarofi di sekretariat DPD Golkar Sumsel, Sekretaris DPD Partai Golkar, Eddie Munandar, Bidang Hukum Partai Golkar, Novriansyah dan pengurus partai Golkar lainnya.

Ketua Tim Pilkada Golkar Palembang, M. Syafran Syaropi mengatakan, Sarimuda merupakan bakal calon (balon) Walikota Palembang pertama yang mendaftar di partai Golkar Palembang sejak dibukanya pendaftaran penjaringan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada hari ini 22 Mei hingga 5 Juni mendatang.

Lanjut Syafran, pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kota Palembang dibuka pada 22 Mei hingga 5 Juni. Sementara pengembalian berkas pada 6 – 22 Juni pukul 9.30 sampai 16.00 di kantor DPD Partai Golkar Palembang.

Sementara itu Sarimuda mengatakan setelah mendapat informasi partai Golkar membuka pendaftaran penjaringan kepala daerah, dirinya bersama tim relawan langsung mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Palembang.

Sarimuda sendiri optimis, jika ia akan mendapat dukungan dan diusung partai berlambang pohon beringin tersebut, mengingat dirinya dari dulu adalah kader.

“Jika dikasih amanat akan saya jalankan. Saya sejak 1983 sudah anggota MPAG Golkar, dan pada 2013 lalu diusung ternyata menang, namun dikalahkan MK. Saya yakin jika Golkar berkaca dari elektabilitas paling tinggi, saya akan diusung dan saya akan rebut Wako Palembang 2018 mendatang,” kata Sarimuda.

Dia mengatakan selama ini sejak 2005 selalu berkiprah ditengah masyarakat melalui forum amal kematian (Fakem) Palembang Darusalam. Pencalonannya kembali kata dia, atas permintaan masyarakat dari semua kalangan baik pendagang, guru honor maupun elemen masyarakat lainnya.

“Karena mereka ingin mencari pemimpin Palembang yang amanah, artinya yang bisa membenahi Palembang ini kedepan mewujudkan Palembang yang gemilang, Palembang Darusalam. Insyaallah kalau saya diinginkan sebagai pemimpin Palembang, saya akan memberikan yang terbaik dan menjalankan amanah itu,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya pada pilkada Palembang 2013 lalu, pencalonannya sebagai calon Walikota Palembang diusung Partai Golkar. Dia berharap pada pilkada Palembang 2018 mendatang Golkar kembali mengusungnya sebagai calon walikota Palembang.

Disamping itu, dia yakin akan diusung partai berlambang beringin, mengingat dalam mengusung calon, Golkar selalu berpatokan hasil survei dan melihat elektabilitas calon.

“Partai Golkar ini, menjaring calon yang elektabilitasnya tinggi, karena itu saya yakin dapat dihantarkan oleh partai Golkar 2018 mendatang. Bukan saya konfiden, tapi saya yakin Golkar ingin calon yang diusungnya menang. Saya harap kembali tampil dan diusung partai Golkar. Saya yakin rekomendasi 2013 lalu akan saya dapatkan lagi,” katanya.

Usai Sarimuda mengambil formulir pendaftaran balon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari partai Golkar kota Palembang di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel,  giliran Tokoh Pariwisata Sumsel Herlan Asfiudin Pangerang yang akrab dipanggil Babe mengambil Formulir pendaftaran balon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari partai Golkar kota Palembang.#osk