Home / Headline / Bangga Lantik Anak Jadi Bupati

Bangga Lantik Anak Jadi Bupati

Alex Minta Dodi-Beni Langsung Tancap Gas

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin secara resmi melantik Bupati terpilih Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza Alex dan wakilnya Beni Hernedi, di Palembang Sport Convention Centre (PSCC), Senin (22/5).

Acara pelantikan berlangsung meriah mulai pukul 14.00. Tak kurang 5.000 undangan hadir. Mulai dari anggota DPR RI, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), anggota DPRD Provinsi Sumsel, FKPD Provinsi Sumsel, Bupati/Walikota se-Sumsel, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Usai orang nomor satu di Sumsel ini melantik Dodi-Beni untuk masa jabatan 2017-2022, Alex Noerdin merasa bangga dapat melantik anaknya sendiri. Seperti diketahui, Dodi adalah putra sulung Alex Noerdin. Selama puluhan kali melantik Bupati/Walikota di Sumsel, pelantikan kali ini jelas terasa berbeda bagi Alex.

“Saya sudah melantik puluhan kali dan biasa saja, namun ada perasaan lain kalau ini. Bedanya (yang dilantik menjadi bupati kemarin-red) ini anak dewek,” ucap Alex.

Dengan telah dilaksanakan pelantikan, Dodi-Beni kini secara resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muba dan milik masyarakat Kabupaten Muba. Untuk itu, Dodi-Beni harus dapat membangun daerah yang dipimpinnya menjadi lebih maju dan sejahtera.

Mantan Bupati Muba dua periode ini juga berharap, Dodi-Beni usai dilantik dapat langsung bekerja. Tak hanya itu, Alex juga berpesan kepada keduanya untuk langsung tancap gas. Mari saling bahu-membahu untuk membangun roda pemerintah di wilayah Kabupaten Muba.

“Saya berpesan Bupati dan Wabup Muba bisa langsung kerja dan tancap gas. Ditambah untuk bupatinya sudah berpengalaman di bidang pemerintahan, apalagi wabunya. Untuk janji-janji kampanye segera diimplemantasikan karena sudah ditunggu masyarakat Muba,” pesan Alex.

Bupati Muba Dodi Reza Alex mengungkapkan dirinya bersama wakilnya akan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Kabupaten Muba, khususnya masalah infrastruktur. Mulai dari jalan, listrik, dan sambungan air bersih sampai ke desa.

Tak hanya itu, sambung Dodi, pihaknya juga bakal mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan pertanian, perkebunan, dan pendidikan di Kabupaten Muba.

“Itu semua akan kami perbaiki kembali agar lebih baik dari masa lampau. Besok (hari ini-red) sebelum sertijab, kami sudah bekerja untuk mengejar ketertinggalan Muba,” jelas Dodi.

Untuk mencapai semua target tersebut, Dodi juga menegaskan, dirinya dan wakilnya harus bebas dari korupsi. Selain itu, ibu kota Sumsel, Palembang pada 2018 nanti juga akan menggelar event skala internasional, yakni Asian Games.

“Saat perhelatan akbar itu, Muba tentunya akan mem-backup penuh Asian Games 2018 di Kota Palembang,” pungkas Dodi. #adv