Telkomsel Garap Pasar Digital

22

TANYA JAWAB-(kanan-kiri)- General Manager Digital Product Area Expansion Sumatera Telkomsel Robby Aris Cahyady, Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko, Vice President Business Area Sumatera Andry Firdiansyah, dan General Manager Legal and Stakeholder Management Ida Rohana saat tanya jawab bersama wartawan ‘Malam Apresiasi Press Sumatera Go Digital’, di Holiday Inn Express Hotel, Kamis lalu.

Bali, BP

Telkomsel berupaya mengedepankan inovasi dari sisi produk dan layanan, jaringan, serta teknologi untuk menghadirkan pengalaman mobile digital lifestyle yang semakin berkualitas bagi pelanggan. Upaya ini sejalan dengan visi Telkomsel untuk tetap fokus dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomse Paulus Djatmiko mengatakan, pada 2017, Telkomsel berkomitmen mengimplementasikan inisiatif digital secara kreatif, untuk tetap tumbuh di tengah industri yang semakin menantang.

”Kami terus berupaya untuk selalu menjadi yang terdepan di industri dan pasar melalui transformasi digital, yang selaras dengan komitmen untuk berkontribusi bagi pengembangan Indonesia yang digital, termasuk di Sumatera,” kata Paulus dalam acara ‘Malam Apresiasi Press Sumatera Go Digital’, di Holiday Inn Express Hotel, Kamis (4/5).

Baca:  Telkomsel Kejar 12 Juta Pelanggan 4G

Untuk menghadirkan digital experience yang optimal sesuai kebutuhan pelanggan yang beragam, lanjut Paulus, Telkomsel akan mengembangkan berbagai layanan digital lifestyle, khususnya layanan berbasis video.

Telkomsel juga akan mempercepat terwujudnya ekosistem Internet of Things (IoT) di lndonesia, mulai dari sisi teknologi, jaringan, dan aplikasi. Guna mencapai tujuan terbentuknya Indonesia yang digital, Telkomsel terus menggencarkan pembangunan infrastruktur broadband ke berbagai wilayah Indonesia, melahirkan inovasi produk dan layanan digital yang semakin beragam, memperluas saluran distribusi produk dan layanan secara online (daring), mengembangkan solusi bisnis terpadu untuk kebutuhan instansi pemerintah, korporat, serta usaha kecil dan menengah (UKM), dan mengintensifkan pemanfaatan big data untuk kebutuhan pelanggan.

Baca:  Telkomsel Hadirkan Konsep Iklan UMKM

Dia menjelaskan, selama tahun 2016, Telkomsel telah membangun lebih dari 20.000 BTS baru, 90 persen di antaranya merupakan BTS broadband. Adapun, total keseluruhan BTS secara nasional yang dimiliki Telkomsel, hingga ke wilayah pulau terdepan, pelosok, dan daerah perbatasan, berjumlah 129.000 BTS, 61 persen di antaranya merupakan BTS broadband.

”Terbangunnya Indonesia yang digital diharapkan dapat membawa lndonesia, termasuk Sumatera, menjadi selangkah lebih maju. Teknologi akan mampu membuat pertukaran informasi terjadi lebih cepat, sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat,” ujarnya.

Baca:  Manajemen Telkomsel Sentuh Hati Pelanggan

Sementara itu, Telkomsel akan menyiapkan kapasitas jaringan 4G yang mencukupi untuk menghadapi perhelatan Asian Games 2018. “Karena yang datang ke Palembang, orang asing maka kita mengajak peran serta masyarakat untuk mengisi konten-konten apa saja,” ujarnya.#mik