Dorong Kreasi Anak Lewat Wonder Kids

15

Palembang, BP

Palembang Square menggelar kegiatan menarik untuk ibu dan anak. Sang anak diberikan space menarik untuk bisa dibina sang ibu melalui berbagai kegiatan dan lomba. Salah satunya lomba mewarnai di atrium Mal Palembang Square bertajuk Wonder Kids.

“Lomba mewarnai masih menjadi primadona yang diikuti anak-anak yang masih duduk di bangkuTK dan SD. Ibu-ibu atau orangtuanya bisa mendorong kreasi sang anak, agar bisa meningkatkan imajinasi,” kata Ketua Pelaksana Wonder Kids Eva Julianti, Sabtu (6/5).
Dia mengatakan, kegiatan ini kolaborasi antara Mal PS dan El John. Sedikitnya acara ini diikuti sekitar 100 anak-anak.

“Hari pertama event dibuka langsung digelar lomba fashion show couple yang bisa diikuti anak dari usia lima sampai sembilan tahun. Mereka bisa didampingi orangtua, kakak atau yang masih berhubungan keluarga dan dihari kedua dilanjutkan dengan lomba mewarnai,” ujar dia.

Peserta lomba yang ikut dalam event berasal dari beragam sekolah khusus untuk tingkat SD, usia yang dibolehkan ikut hanya yang duduk di kelas 1-3. Mereka diberikan kesempatan untuk mewarnai pola gambar yang sudah disediakan oleh panitia dengan diberikan waktu selama dua jam, orang tua yang mendampingi peserta juga diwanti-wanti tidak boleh membantu peserta mewarnai. “Orangtua dilarang membantu peserta lomba kalau ketahuan nanti ditegur panitia, kita ingin lihat kemampuan dan mengasah kreativitas anak-anak dalam mewarnai,” katanya.

Eva berharap kerja sama dengan PS dan radio El John ini bisa menjadi agenda tahunan dengan event yang serupa namun dikemas lebih menarik lagi, khusus untuk lomba mewarnai peserta lomba mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu beserta piala trophy tetap.

Selain lomba mewarnai, di minggu berikutnya juga ada lomba foto kontes balita untuk anak satu sampai lima tahun, lomba kolase bersama keluarga, lomba kreasi masak praktis khusus ibu-ibu, lomba merangkak bayi untuk usia 6-12 tahun dan lomba funwalk batita usia 1-3 tahun.
Bahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap ibu, di event ini juga digelar seminar kesehatan tentang deteksi dini kanker serviks dengan screening dan pap smear.#ren