Gunz Cafe Hadirkan Musik Nusantara

17

Palembang, BP

Bukan hanya tempat tongkrongan kalangan muda di Palembang dengan sajian menu kekinian namun Gunz cafe ini juga dikenal dengan menu lokal. Untuk menambah suasana yang khas daerah Palembang, Gunz cafe menghadirkan musik Nusantara yang dihadirkan setiap hari Rabu yang siap menghibur para tamu yang datang ke cafe yang berada di kawasan Kambang Iwak (KI) ini.

“Setiap Rabu malam kita memberikan sesuatu berbeda, dengan iringan musik nusantara dari lagu Batang Hari Sembilan, lagu-lagu daerah Palembang memberikan tembang khas di cafĂ© yang digemari anak muda hingga dewasa ini,” ujar Owner Gunz Cafe MS Iqbal Rudianto, Senin (1/5).

Dia mengatakan, tampilan musik nusantara ini mereka sajikan di malam Rabu. “Kita ingin membidik anak-anak muda agar mengenal budaya nusantara yakni Sumsel khususnya juga Palembang. Ini juga sesuai dengan rencana pemerintah yang ingin mengembangkan budaya kita. Seperti kita ketahui jika kalangan muda inilah penerus bangsa kita pelopor untuk kesuksesan suatu daerah,” jelasnya.

Menurutnya, wadah yang disajikan pihaknya, murni hanya dukungan untuk melestarikan budaya nusantara. Sehingga budaya tidak dilupakan, dimana seiring terkikisnya oleh budaya asing mulai dari musik, menu dan lainnya.”Ini ide mendadak kita, sebagai wadah masyarakat punya usaha kesempatan juga bagi anak muda untuk menyalurkan ide dan bakat bermain musik,” ungkapnya.

Tidak hanya menggandeng kalangan anak muda tapi juga tamu dari luar Palembang. Dimana, musik nusantara ini bisa dinikmati orang masyarakat mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.
“Kita harapkan dengan berbagai cara yang kita lakukan ini akan memberikan tempat tongkrongan yang pas bagi anak muda, khususnya menyukseskan Asian Games 2018 dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Palembang dengan cara yang kita lakukan ini,” tandasnya. #ren