Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat PKS

14

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
HADIAH UMRAH-Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin membagikan hadiah umrah kepada Rusniah dalam acara jalan sehat di halaman gedung DPRD Sumsel, Minggu (30/4)

Dalam rangkaian kegiatan Milad PKS ke-19, Rakorwil dan Rakorda PKS se-Sumatera Selatan (Sumsel), DPW PK Sumsel menggelar jalan sehat berhadiah umrah dengan total hadiah Rp40 Juta, Minggu (30/4). Jalan sehat ini dimulai dan berhenti di halaman Gedung DPRD Provinsi Sumsel.

Pelaksanaan acara yang diikuti ribuan orang ini di lepas oleh Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin di damping oleh jajaran pengurus DPW PKS Sumsel. Pantauan di lapangan, warga sangat antusias mengikuti jalan sehat ini di mana berbagai kalangan tua muda dengan bersemangat mengikuti acara tersebut hingga selesai. Malahan saat pembagian hadiah para warga tidak bergeser dari tempatnya untuk mendengarkan nomor undian guna mendapatkan berbagai hadiah yang dibagikan oleh panitia.

“Yang ikut jalan sehat banyak juga dari kalangan umum juga, Alhamdulilah. Kalau kisarannya di atas 5.000 orang yang ikut jalan sehat ini, Alhamdulilah,” kata Erza Saladin di sela-sela acara.

Erza memastikan kalau acara ini termasuk pembagian hadiahnya tidak mesti kader PKS mesti yang harus dapat hadiahnya.

“Kami narik kuponnya, tidak tahu siapa yang menang, memang rezeki dia,” kata Erza.

Selain itu menurut Erza, komponen-komponen di rangkaian Rakorwil dan Rakorda dan agenda di luar sidang dihadirkan semua mulai dari ibu-ibu majelis taklim, lomba band, seminar kecantikan dan sebagainya.

“Harapan kita bahwa jalan sehat ini test case konsolidasi struktur dan kader di Kota Palembang dan beberapa kabupaten kota Insya Allah hadir,” tambah Erza didampingi Ketua Umum DPD PKS Palembang M Ridwan dan Kabid Humas PKS Taufik Hidayat.

Ditambahkan dia, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka milad PKS dan sebelumnya juga telah digelar rapat koordinasi wilayah dan rapat koordinasi daerah. Ia mengatakan, hadiah utama jalan sehat itu adalah ibadah umrah dan panitia juga menyediakan hadiah menarik lainnya.

Sedangkan Ketua DPD PKS Kota Palembang M Ridwan Saiman mengatakan, selain hadiah umrah juga disiapkan motor, sepeda, TV dan banyak hadiah lain.

Sedangkan pembagian kupon akan dibagikan saat peserta sudah berjalan dan kemungkinan menjelang garis finis langsung dibagikan.

Sedangkan salah satu warga yang mendapatkan hadiah umrah, Rusniah mengaku bersyukur dan tidak menyangka akan mendapatkan hadiah umrah dari PKS Sumsel.

“Alhamdulilah, Alhamdulilah Pak,” katanya berkali-kali dengan raut muka gembira.

#osk