Home / Headline / Akhir Mei Dodi-Beni Dilantik

Akhir Mei Dodi-Beni Dilantik

Palembang, BP
Bupati Terpilih Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza Alex dan wakilnya Beni Hernedi rencananya dilantik akhir Mei 2017. Sebab saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi.
“Masih menunggu SK Presiden untuk pelantikan Dodi dan Beni,” ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumatera Selatan Ahmad Najib usai rapat di Ruang Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (28/4).
Ditanya kapan SK Presiden tersebut keluar, masih dikatakan Najib, diperkirakan jika SK Presiden tersebut akan dikeluarkan secara serentak untuk hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu lalu di Indonesia.
“Mungkin akhir Mei mendatang pelantikannya, karena saat ini masih menunggu SK Presiden keluar terlebih dahulu,” kata dia.
Meski masih menunggu SK Presiden tersebut, lanjut Najib, Pemprov Sumsel telah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari. Pelantikan itu sendiri akan dilakukan di Kota Palembang dan rencananya akan dilaksanakan di Gedung PSCC Palembang.
“Kalau pelantikan itu tergantung daerah dan yang siap. Apalagi memang peraturannya pelantikan bupati/walikota itu dilakukan di ibukota provinsi,” jelas Najib.
Ia juga mengungkapkan, dipilihnya Gedung PSCC Palembang karena kapasitas untuk undangan dapat tertampung. Terlebih di sana untuk kapasitas sebanyak 5 ribu orang dan pastinya persiapan itu semua dilakukan sebaik mungkin.
“Persiapan kita lakukan sebaik mungkin dan semeriah mungkin, ajak undangan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain sebagainya,” tutur dia.
Dengan dilantiknya Dodi-Beni, Najib juga menginformasikan bahwa Yusnin yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba akan secara otomatis akan kembali ke jabatan semula.
“Jadi Pak Yusnin akan kembali ke jabatan semula, yakni Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel,” pungkasnya. #rio
x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...