Home / Bisnis / Program Pertamax Gratis Telkomsel Dievaluasi

Program Pertamax Gratis Telkomsel Dievaluasi

Program pertamax gratis dari Telkomsel yang sempat dijalankan, beberapa waktu lalu.

Palembang, BP

PT Pertamina (Persero) Marketing Operational Region Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) akan melakukan evaluasi program kerja sama yang dilakukan pihak ritel seperti dengan Telkomsel yakni gratis pertamax dengan penukaran point.

Manager Healthy, Safety, Security and Enviroment (HSSE) Pertamina Sumbagsel Putra Evi mengakui, kerja sama yang sempat dilakukan beberapa waktu lalu bisa membahayakan, terlebih pada penggunaan ponsel konsumen saat pengisian bahan bakar, penghantar panas pada ponsel konsumen bisa meningkatkan risiko kejadian saat pengisian BBM di SPBU.

“Memang program tersebut sempat dijalankan, saya rasa ini perlu evaluasi dan ke depan untuk menjalin kerja sama dengan ritel, terlebih penggunaan penghantar panas ataupun listrik yang cukup berbahaya jika digunakan diarea tertentu,” katanya, Senin (10/4).

Dia mengakui, program-program promosi kerja sama juga perlu adanya evaluasi, terlebih jika itu membahayakan keselamatan konsumen maupun petugas itu sendiri “Ini menjadi masukan kami dalam bekerja sama dengan ritel untuk lebih memperhatikan hal-hal yang bisa membahayakan,” katanya

Pihaknya pun sebelumnya sempat menolak kerja sama penggunaan alat pembayaran elektronik yang akan ditempatkan pada area berbahaya saat pengisian BBM. Hal ini pun semata-mata untuk keselamatan dan keamanan di area SPBU.

Sementara itu, Corporate Communications Telkomsel Region Sumbagsel Robby Suhendra mengatakan, pada prinsipnya pihaknya mengikuti regulasi dan peraturan yang ada. Untuk program tersebut pun sudah berakhir 31 Desember 2016.

“Hingga kini belum ada rencana memperpanjang kerja sama itu, kami pun pada intinnya mengikuti regulasi dan peraturan yang ada,” singkat dia. Pada program yang sempat digelar, Telkomsel memberikan penawaran bahan bakar pertamax secara gratis di SPBU Pertamina. Pengguna di Sumatera Selatan (Sumsel) tinggal melakukan mekanisme dengan mengetik *700*1012#. Untuk penukaran satu liter pertamax akan dipotong 59 poin dan untuk lima liter dipotong 259 poin.

Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Erwin Tanjung mengatakan, program ini bernama Poin ReMaX ini hasil kerja sama Telkomsel dan Pertamina MOR I dan MOR II untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan setia Telkomsel dengan cara menukarkan poin yang dimiliki.

Telkomsel menganggap sebagai perusahaan dengan pelanggan terbesar di Indonesia, Telkomsel selalu memberikan loyalti kepada pelanggan dengan beragam bentuk. Kerja sama dengan Pertamina di Sumatera dalam bentuk penukaran Telkomsel Poin untuk pengisian Pertamax di SPBU dengan total alokasi sekitar 67 ribu liter di lokasi 444 SPBU di wilayah Sumatera.#ren

x

Jangan Lewatkan

Tambah 58 di 29 September, Kasus Covid-19 di Sumsel 5.985

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 58 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Satgas ...