Tongkang Tabrak Tiang Pancang Musi IV

14

Palembang, BP
Sebuah tongkang pengangkut batubara, menabrak tiang pancang jembatan Musi IV di perairan Sungai Musi, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Jumat (31/3) petang. 
Akibat ditabrak tongkang Ilir Jaya V, empat tiang pancang pembangunan jembatan Musi IV mengalami kerusakan.
Berdasarkan pengamatan  di lapangan, tampak petugas awak kapal Tanjung Buyut dan dua kapal dikerahkan untuk menarik kapal tongkang yang bermuatan ribuan ton batubara tersebut.
Sebelum kejadian, tongkang tersebut ditarik menggunakan dua kapal dari arah ulu mengarah ke ilir Sungai Musi.  Namun, diduga tali penarikan tongkang tersebut putus, yang mengakibatkan tongkang tersebut tidak dapat dikendalikan lalu menabrak tiang pancang yang berada di tengah-tengah sungai.
Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja hingga berita ini diturunkan belum tongkang tersebut belum berhasil di evakuasi.
Kasat Pol Air Polresta Palembang Kompol Christopher Salohot Panjaitan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, dalam insiden tersebut tidak memakan korban jiwa.
“Kerugian meteril belum kita ketahui. Dan, dugaan penyebabnya masih dalam penyelidikan. Saat ini, kita sudah berkoordinasi dengan pihak penarik tongkang untuk mengevakuasi,” katanya.#osk
Baca:  DPRD Sumsel Keluhkan Lambatnya Pembangunan Jembatan Musi VI