Waspadai Provokasi Jelang Pilkada 2018

10

Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki, MM

Palembang, BP

Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki, MM mengajak mewaspadai terhadap permasalahan yang akan timbul banyaknya berita-berita provokasi yang bisa memicu konflik menjelang Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Pada masa yang akan datang akan ada pilkada serentak di Sumatera Selatan. Untuk itu mari kita waspada terhadap permasalahan yang akan timbul banyaknya berita-berita provokasi di media yang akan menimbulkan konflik yang harus kita cepat redam. Maka untuk membangun suasana yang akrab mari kita adakan pertemuan seperti ini sekali dalam tiga bulan agar dapat saling bertukar pikiran,” ungkap Ishak Mekki di Palembang.

Baca:  Lagi, Sumsel Torehkan Penghargaan

Mantan Bupati OKI dua periode ini mengingatkan dalam Asian Games 2018 nantinya bukan tidak mungkin akan ada penambahan cabang olahraga maka untuk mengantisipasi hal tersebut sekarang ini sedang diadakan pembangunan agar bisa mengantisipasi penambahan.

“Mudah-mudahan Pilkada DKI berjalan lancar agar tidak berdampak kepada Asian Games 2018. Untuk anggaran Kesbangpol di daerah sangat rendah untuk itu mari kita sama sama meyakinkan kepala daerah agar bisa meningkatkan anggaran bagi Kesbangpol karena kesbangpol sangat membutuhkan biaya untuk melakukan pekerjaannya,” ujar Ishak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat ini.

Sumatera Selatan sedang giat-giatnya membangun dan sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak. Untuk masalah cetak sawah sekarang ini ada perselisian dengan perusahaan begitu juga dengan pembangunan jalan tol karena adanya surat menyurat yang tumpang tindih sehingga mengakibatkan keterlambatan pembangunan dan belum adanya sebagian ganti rugi sebagian lahan,” ulas Ishak yang digadang-gadang Bakal Calon Gubernur Sumsel Pilkada 2018 mendatang.

Baca:  Ishak Mekki: Pertahankan Kejayaan Pencak Silat

Untuk pembangunan di Provinsi Sumsel dari pemerintah pusat telah menghibahkan dana sebesar Rp68 triliun.

“Maka untuk itu harus kita jaga bersama, dan untuk menghadapi Asian Games 2018 kita harus bekerja keras karena Sumatera Selatan dipercaya jadi tuan rumah. Maka dari itu kita harus bisa menjaga stabilitas keamanan di Sumatera Selatan. Kalau ada perselisian mari kita cepat selesaikan agar tidak berkembang,” kata Ishak yang juga Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel.

Baca:  Pemprov Sumsel Ajak Qori/Qoriah Dukung Asian Games

Menurutnya, pendapatan dari masyarakat daerah juga sangat berpengaruh menimbulkan gejolak di Sumsel dan masalah jalan masih kendala bagi masyarakat Sumsel untuk pengeluaran hasil panen karet.

“Maka dari itu kita mengharapkan kepada Kesbangpol Sumsel agar memberikan atensi kepada para bupati agar bisa membangun jalan tersebut,” ujarnya.#osk