TAG Palembang Andalkan Pengalaman Pemain Profesional

59

Profil Skuad Piala Gubernur 2017

Palembang, BP

Tim futsal dan karyawan TAG Palembang

Sejumlah pemain senior yang sudah merasakan kompetisi sepakbola profesional akan turun ‘gunung’ memperkuat tim futsal Tunas Auto Graha (TAG) Palembang, pada ajang Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2017. Mereka akan berkolaborasi dengan beberapa pemain hasil binaan dan karyawan perusahaan otomotif terbesar di Indonesia dengan merk Toyota.

Ya, meski baru pertama kali ikut di Piala Gubernur, TAG bisa menjadi ancaman bagi tim lawan. Maklum saja, tim ini diperkuat sejumlah mantan pemain profesional yang bekerja di TAG. Sebut saja, Anas Hermawan yang pernah membela klub futsal profesional Sriwijaya United, dan bermain di beberapa klub sepakbola seperti PSM, Peripare, Persitara Jakarta Utara, PS Palembang, PS Banyuasin, Persepar Kalteng Putra, Bontang FC dan membela tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulawesih Selatan (Sulsel).

Ada juga Muhammad Yusuf yang pernah membela PS Bangka, dan Sunari yang sempat membela Gresik United dan PS Palembang. Selain itu, ada beberapa pemain binaan seperti Ricoo Agustha yang pernah membela Persisam Putra Samarinda, serta Sulaiman dan Nouval yang merupakan Jebolan Sriwijaya FC (SFC) U-21.

“Kita optimis angkat trofi juara Piala Gubernur dengan materi eks pemain profesional yang sudah bergabung dengan TAG,” ucap Koordinator Tim Futsal TAG Palembang Anas Hermawan kepada BeritaPagi, Senin (13/3).

Dikatakannya, tim TAG Palembang sudah terbentuk sejak tahun 2012 dan sudah sering menjuarai kompetisi futsal. Salah satunya, juara pertama kejuaraan futsal antartoyota tahun 2012 dan juara ketiga Adira Cup tahun 2016. Untuk meningkatkan kerja sama tim, TAG Palembang menggelar latihan tiga kali dalam sebulan.

“Alhamdulillah perusahaan memberikan dukungan penuh untuk berprestasi dalam berbagai event olahraga, termasuk Kejuaraan Piala Gubernur Sumsel. Untuk motivasi kami ingin memperluas jaringan, dan memberi tahu kepada masyarakat Sumsel jika TAG memiliki sales yang tidak hanya handal dalam penjualan mobil tetapi mampu mengukir prestasi di bidang olahraga,” ucap Anas yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Dia menambahkan, pada sesi latihan mereka tidak memakai pelatih dan lebih memilih saling berbagi pengalaman untuk meningkatkan kekompakan tim. Dia percaya, pengalaman mereka selama ini di dunia sepakbola sudah cukup untuk membangun sebuah kolektivitas permainan.

“Target kita bersaing menjadi juara. TAG Palembang memiliki prinsip semua musuh adalah lawan yang berat. Siapa yang terbaik kita buktikan di lapangan. Tim yang angkat trofi itulah tim yang terkuat. Hidup tim futsal TAG Palembang,” kata Anas mengakhiri dengan bersemangat.

#fer