Insan Olahraga Mendaulat Ishak Mekki Gubernur Sumsel 2018

9

Palembang, BP

Insan olahraga bola tangan mendaulat Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki, MM sebagai Gubernur Sumsel 2018.

“Kalau saya nyebut Pak Ishak Mekki ini bukan lagi Wagub, tapi sudah nyebutnyo Gubernur 2018. Harapan kita Pak Ishak Mekki jadi gubernur Sumsel karena masa depan olahraga ada pada sosok beliau,” ungkap Ketua Pengprov ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Sumsel, Wiratama Yudha, ST.

Wira yang juga Ketua Pengurus Kota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Palembang menjelaskan, meski baru dua tahun berdiri di Sumsel, Pengprov ABTI Sumsel ini sudah menjadi anggota KONI Sumsel.

Baca:  Kehadiran Ishak Mekki Meriahkan Tradisi Sedekah Desa

“Di Indonesia baru 15 provinsi. Di Sumsel ada 11 Pengcab. Kita sudah jadi anggota KONI Sumsel. Bulan April ini akan ada kejurnas senior yang insya Allah akan diadakan di Palembang. Hampir ada 100 wasit dan juri yang ada di Sumsel,” jelas Wira.

Sementata Kabid Diksar KONI Sumsel Meirizal Usra, MKes mengingatkan pentingnya arti pelatih dan wasit di cabang olahraga.

Baca:  Ishak Mekki Bentuk Koalisi Besar Untuk Pencalonannya

Dosen Pendidikan Olahraga Unsri ini sempat memuji Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki, MM, yang dinilai selama ini sangat konsen peduli terhadap olahraga dan menilainya cocok untuk melanjutkan tongkat estafet sebagai Gubernur Sumsel 2018 mendatang.

“Kita sudah tahu betul Pak Ishak Mekki sangat konsen dengan olahraga. Ketua cabor pencak silat dan juga ski air. Ski air yang sudah menyumbangkan medali di SEA Games, Indra dari OKI. Kita berharap pemimpin yang tepat untuk melanjutkan pemeliharaan fasilitas transportasi yang sudah dibangun seperti LRT, JSC. Kalau tidak dikelola dengan baik pasca Asian Games nanti amat disayangkan sekali. Maka dari Pak Ishak Mekki akan melanjutkannya sebagai Gubernur Sumatera Selatan,” kata Meirizal.#osk

Baca:  Pemprov Sumsel Berupaya Selesaikan Penyertaan Modal BSB