Home / Sumsel / Peringkat Sumsel Sangat Baik

Peringkat Sumsel Sangat Baik

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki menerima Tim Penilai Pusat Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017 di Ruang Tamu Wagub, Rabu (8/3). BP/IST

Palembang, BP

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki menerima kunjungan silaturahmi Tim Penilai Pusat Anugrah Pangripta Nusantara  (APN) 2017 di Ruang Tamu Wakil Gubernur, Rabu (8/3). Rombongan Tim APN dari Bappenas mengakui Sumsel dua tahun berturut-turut (2014-2015) menduduki peringkat yang sangat baik.

Dalam kunjungan silaturahmi ini Ishak Mekki melaporkan hasil kunjungan sebelumnya, saat ini empat desa di kabupaten Sumsel,  yang sebelumnya tidak  mempunyai akses untuk menyeberangi sungai, sekarang telah dibuatkan jembatan gantung untuk keperluan sehari-hari. Masyarakat selama ini sulit untuk menyeberangi sungai, sehingga diharapkan ke depan tidak susah lagi.

“Terima kasih atas kunjungan sebelumnya, empat desa sudah terbantu untuk menunjang kegiatan sehari-hari,” katanya.

Ia juga menjelaskan mengenai wewenang perbaikan jalan di kabupaten. Sehubungan dengan kepentingan masyarakat, saat ini juga di jalan-jalan kabupaten banyak yang rusak, terkait masalah perbaikan jalan ini sudah ada strata kewenangannya.

“Ya Pemerintah Provinsi tidak bisa memperbaiki jalan-jalan di kabupaten, sebab nanti menyalahi aturan yang telah ditetapkan, apalagi sudah ada mekanisme pembagian tugasnya,” kata Ishak.

Sementara itu rombongan Tim APN mengucapkan terima kasih atas jamuan baik dari Wakil Gubernur Sumsel, terlebih dikatakan Tim dari PI Bappenas Provinsi Sumsel dua tahun berturut-turut (2014-2015) menduduki peringkat yang sangat baik.

Menanggapi jalan-jalan yang rusak di kabupaten,  itu menjadi tanggung jawab kabupaten. Sebab sudah ada prosedur pembagian kewenanganya. Jalan itu statusnya kabupaten, walaupun provinsi mau mendanai tetap tidak bisa, karena menyalahi aturan,” katanya.#adv