Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Fokus Benahi Insfrasturktur Tahun 2018

Fokus Benahi Insfrasturktur Tahun 2018

Kepala Bappeda Muba Drs H M Yusuf Amilin menyampaikan laporan dalam rapat teknis forum PD dalam rangka pembahasan usulan program kegiatan tahun anggaran 2018 di Aula Bappeda, Rabu (8/3).

Sekayu, BP

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), mengajak seluruh Forum Perangkat Daerah (FPD), Camat dan masyarakat duduk bersama guna membahas Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang, di Aula Bappeda Muba, Rabu (8/3).

Dari rapat yang dihadiri Pj Bupati Musi Banyuasin H Yusnin melalui Plt Sekda Drs H Apriyadi, Msi, sepakat bahwa ditahun yang akan datang terdapat delapan sektor yang menjadi arah kebijakan pembangunan daerah, mulai dari peningkatan insfratruktur dasar dan konektivitas masyarakat, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis lokal, penguatan pertanian dalam arti luas dan ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan dan penurunan angka pengangguran, intensifikasi dan ekstentifikasi pendapatan asli daerah, penyelenggaraan tata kelola pemerintah yang baik dan pembangunan berwawasan lingkungan.

“Semua usulan kegiatan tentu saja menginginkan yang terbaik, lewat forum pertemuan ini tentu saja kita harapkan dapat memperoleh kesepahaman tentang apa yang akan dilaksanakan nanti,” ujarnya.

Menurut Apriyadi, banyak usulan yang telah diterima mulai dari pelaksanaan Musrenbang, Reses, kunjungan kerja hingga usulan langsung. “Banyak usulan dan itulah harapan masyarakat untuk dapat menikmati kue pembangunan,” katanya.

Menurutnya kenapa perencanaan menjadi hal yang penting, karena perencanaan dengan menggunakan dana APBD akan mengacu pada hasil akhir, dimana yang dilihat adalah silpa atau sisa lebih penggunaan anggaran. “Karena itu usulan ini kita mulai dari bawah, sehingga ada 8 prioritas dan kini kita mesti saling dukung saling dorong agar program ini dapat terwujud dan berjalan dengan baik,” ajaknya.

Terpisah Kepala Bappeda Muba Drs M Yusuf Amilin mengatakan forum ini adalah arena untuk memadukan  hasil musrenbang yang telah dilaksanakan, dan menajamkan indikator,serta  memantapkan usulan kerja. “Tapi disatu tiktik kita memusatkan perhatian pada insfraktruktur dan koneksi antar wilayah, sebab bedasarkan survei di lapangan yang menjadi harapan besar masyarakat adalah jalan yang bagus, karena jika jalan bagus semua lancar, tetapi jika jalan rusak maka bukan hanya akses yang menjadi sulit tetapi dapat berdampak pada harga 9 bahan pokok,” tutupnya. #rel

x

Jangan Lewatkan

Ketua TP PKK Muba Jadi Narasumber Webinar Investasi Cerdas, Ajak Ibu-Ibu Berinvestasi Cerdas

Muba, BP–Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza di tengah kesibukannya menyempatkan diri menjadi salah satu ...