Ishak Mekki Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games dan Pilkada 2018

14

Jabat Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Kedua Kalinya
 
Palembang, BP
Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumsel periode 2016 – 2021 yang dipimpin H Ishak Mekki yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel untuk kedua kalinya disaksikan ribuan masyarakat Sumsel di Plaza Benteng Kuto Besak, Palembang, Minggu (26/2).
Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan disaksikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat Pramono Edi Wibowo.
        H Ishak Mekki mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumsel yang hadir mengikuti rangkaian acara jalan sehat dan pelantikan ini.
“Ini bentuk kecintaan Partai Demokrat terhadap masyarakat Sumsel,” katanya.
        Dirinya berterima kasih semua jajaran yang memercayai dirinya untuk kedua kalinya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.
        “Mudah-mudahan Partai Demokrat yang saya pimpin ini akan kami laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya bersama masyarakat Sumsel, dan dua agenda besar yang akan kita hadapi tahun 2018 mendatang dan ini tentunya memerlukan dukungan seluruh masyarakat Sumsel, agar kiranya program ini dapat sukses dan berjalan dengan lancar. Kita ada event akbar 2018 kita menyambut Asian Games di kota Palembang yang akan diikuti 43 negara di Asia, kita bangga menjadi wong Palembang. Kedua, 2018 ada moment strategis yaitu pilkada serentak ada sembilan pilkada bupati/walikota dan satu pilkada gubernur, untuk itu mari tentunya kita sukseskan dua agenda besar ini, yakinlah, Partai Demokrat akan ikut di dalam pertarungan merebut bupati, walikota, dan gubernur, insya Allah, kita akan bersama-sama melaksanakan dan yakinlah Demokrat akan juara,” katanya.
        Dan acara yang digelar ini menurut Ishak adalah kepedulian Partai Demokrat,  dan bentuk kebersamaan kepada masyarakat agar Partai Demokrat dekat dengan masyarakat.
        “Terima kasih mudah-mudahan kebersamaan ini terus kita bina dan yakinlah ke depan kita akan rebut, kita akan perjuangkan insya Allah kejayaan Partai Demokrat akan terulang kembali di 2019 yang akan datang,” katanya.
Sedangkan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, pelantikan DPD Partai Demokrat Sumsel bukan hanya sekadar pelantikan biasa namun termasuk pelantikan terbesar di level provinsi.
Bisa dikatakan terbesar karena pada saat pelantikan Ishak Mekki sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, langsung disaksikan oleh seluruh masyarakat Sumsel yang juga hadir dalam pelaksanaan jalan santai Minggu. Kalau saudara-saudara masih ada yang ragu untuk dilantik, silakan tinggalkan panggung ini. Saudara Ishak Mekki silakan kibarkan bendera Demokrat ini ke seluruh Sumatera Selatan,” katanya.
Menurut Hinca, biasanya pelantikan itu dilakukan di gedung atau ruangan indoor di mana tidak banyak masyarakat yang bisa menyaksikan pelantikan tersebut.
“Kami ingin masyarakat tahu siapa yang jadi pemimpin partai Demokrat di daerahnya. Apalagi Sumsel ini salah satu provinsi yang bisa mengimbangi DKI Jakarta. Salah satunya Sumsel juga bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018,”  katanya.
Sementara Ketua Panitia Acara Pelantikan Pengurus dan Jalan Sehat Partai Demokrat Sumsel 2017, H Muchendi Machzarekki, SE mengatakan, sebelum pelantikan Kepengurusan DPD Demokrat Sumsel dilakukan acara jalan sehat yang diikuti ribuan massa.
“Karena pada 2018 di Sumsel akan ada 9 Pilkada Kabupaten Kota dan 1 Pemilihan Gubernur. Titik Nolnya berada di sini. Jadi tahun ini merupakan tahun kerja Partai Demokrat untuk memenangkan pilkada di seluruh daerah,” katanya.
Pelantikan dilakukan saat jalan sehat, kata Muchendi juga karena Demokrat menginisiasi untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat
“Kita sebagai Partai pertama yang punya inisiasi melakukan pelantikan di tempat terbuka dan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat.  Kita sudah menyiapkan hadiah rumah, 1 mobil, 5 motor, 5 sepeda. Mudah-mudahan ini rezeki bapak ibu. Sesuai slogan, Partai Demokrat peduli dan memberi solusi,” kata mantan anggota DPRD Sumsel.
Turut hadir Walikota Palembang yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Palembang H Harnojoyo SSos, Ketua DPRD Sumsel yang juga Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM, Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga Sekretatis DPD Partai Gerindra Sumsel Nopran Marjani SPd.
Sebelumnya ribuan massa mengikuti Jalan Sehat Partai Demokrat Sumsel 2017 di Plaza BKB Palembang.
Pasca melepas peserta, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang juga Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki, MM mengajak pengurus partai senam bersama di atas panggung.
Menyusuri dari BKB , Monpera, Jalan Jenderal Sudirman,  Belok di Simpang IP, Menuju ke arah PIM, Belok di Kedaung, Menyusuri Jalan  Merdeka dan Finish kembali di BKB.
Dalam kesempatan tersebut Herlin kartika (30) warga Sei Selan, Palembang mendapatkan hadiah undian berupa satu unit rumah lomba jalan sehat Partai Demokrat pada rangkaian pelantikan DPD Partai Demokrat Sumsel, di BKB.
Sementara hadiah utama lainnya berupa mobil Toyota Agya diraih Aprido Ikhsan Haris. Hanya kakak perempuannya Aprida, warga Gandus yang menyerahkan kupon doorprize ke atas panggung.#osk
Baca:  Wagub Ajak Warga Tionghoa Dukung Pembangunan