Ribuan Prajurit TNI Lakukan Yong Moodo Bersamaan

14

Prajurit TNI yang ada di jajaran Kodam II Sriwijaya, melakukan aksi bela diri Yong Moodo bersamaan di lapangan Jasdam II Sriwijaya KM 9 Palembang, Sabtu (11/2).

Palembang, BP

Prajurit TNI yang ada di jajaran Kodam II Sriwijaya, melakukan aksi bela diri Yong Moodo bersamaan di lapangan Jasdam II Sriwijaya KM 9 Palembang, Sabtu (11/2).
    Setidaknya, 1.400 prajurit memperagakan gerakan secara bersama-sama meliputi penghormatan, Gibon (Kuda-Kuda), Gotgi (Mengubah Arah), Son Chigi (Dasar Pukulan), Mokgi (Tangkisan), Bhal Chagi (Tendangan), Yong Hobob (Pernapasan), dan menampilkan demonstrasi teknik perkelahian jarak dekat.
Namun, sebelumnya terlebih dahulu diawali dengan apel pengecekan di lapangan Korem 044 Gapo dan dilanjutkan long march menuju lapangan Garuda Sriwijaya Jasdam II Sriwijaya dengan menempuh jarak 6 KM.
            Pangdam menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Kodam II/Sriwijaya TA 2017, dimana seluruh Komandan Satuan ada di Palembang sehingga dapat melihat langsung hasil pembinaan terhadap anggotanya di bidang BDM Yong Moodo, dan juga sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kesiapsiagaan prajurit Kodam II/Sriwijaya dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, baik OMP maupun OMSP, termasuk kesiapan untuk mengawal dan membantu tugas pengamanan Pilkada serentak di wilayah Sumbagsel.
            “Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk mengukur capaian pembinaan olahraga BDM yang telah dilaksanakan oleh para Komandan Satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya sekaligus untuk memasyarakatkan olah raga bela diri Yong Moodo di kalangan masyarakat. ” kata Pangdam.
            Beladiri Yong Moodo merupakan beladiri yang berasal dari negar Korea, yang dipunyai kekuatan dari bela diri ini adalah gabungan dari berbagai macam bentuk bela diri Taekwondo, Aikido, Karate dan Jujitsu, dinilai cocok untuk keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit TNI.#osk
 
Baca:  Danyonif 141AYJP Lepas 79 Prajurit Tergabung Satgas TMMD Ke-105 Tahun 2019