Gubernur Minta Yusnin Sukseskan Pilkada Muba

11

Resmi Dilantik Penjabat Bupati Muba
 
H Yusnin

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin secara resmi melantik H Yusnin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Sumsel menjadi Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), di Graha Bina Praja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Kamis (9/2).
“Hari ini (kemarin-red) Yusnin secara resmi dilantik jadi Penjabat Bupati Muba,” ungkap Gubernur Sumsle Alex Noerdin di sela-sela pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Muba ini.
Alex juga mengingatkan, pertama yang harus dilakukan oleh Penjabat Bupati Muba yang baru dilantik ini harus memfasilitasi penyelenggaraan sebelum Pilkada, kemudian menjalankan roda pemerintahan dengan belerja sama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Muba.
“Jadi (Yusnin-red) dalam pelantikan ini hadir semua 14 camat dari empat belas kecamatan yang ada di Kabupaten Muba. Nah, harus mensosialisasikan akan Pilkada yang sebentar lagi diselenggarakan. Untuk camat-camatnya ingat jangan keluar kota, ke Palembang sekalipun,” tegas Alex.
Tugas ketiga, lanjut orang nomor satu di Sumsel ini, tak boleh melakukan mutasi pegawai di lingkungan Kabupaten Muba, kecuali sudah mendapat izin dari Gubernur Sumsel. Ketiga tugas tersebut tentunya menjadi tanggung jawab besar bagi Penjabat Bupati Muba ini.
Masih dikatakan Alex, Muba ini juga merupakan kabupaten yang luar biasa dan lebih hebat dari Kabupaten Muara Enim. Apalagi Muna ini pernah menjadi kabupaten yang termaju di Indonesia. Namun untuk mencapai itu  semua tetap kembali tergantung kepala daerahnya.
“Jadi kepala daerah juga jangan mempersulit yang mudah, tapi yang sulit harus dipermudah. Dengan FKPD, DPRD, seluruh SKPD serta seluruh masyarakat di Muba juga harus kompak tak boleh berselisih. Sama seperti saya saat menjadi Bupati Muba,” tutur Alex.
Dalam pelantikan tersebut, selain Yusnin dilantik sebagai Penjabat Bupati Muba, dilakukan juga penyerahan surat pemberhentian David BJ Siregar sebagai Plt Bupati Muba dan surat pemberhentian Beni Hernedi sebagai Wakil Bupati Muba.
Sementara itu, Yusnin mengaku siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya sebagai Penjabat Bupati Muba hingga dilantiknya bupati definitif hasil Pilkada Muba 2017. Dirinya juga siap menjalankan roda pemerintahan Muba dan mensukseskan pilkada Muba 15 Februari mendatang.
“Saya sendiri putra asli Muba, sedikit banyak sudah dekat dengan kondisi kabupaten berjuluk Serasan Sekate ini, yang pasti Pilkada Muba harus sukses” pungkasnya.#rio
Baca:  Jalur Perintis Sumsel-Babel Dibangun