Home / Palembang / Abang Becak dan Tukang Ketek Diajak Sukseskan Asian Games

Abang Becak dan Tukang Ketek Diajak Sukseskan Asian Games

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR
BAGI SEMBAKO-Ratusan penarik becak dan tukang kapal ketek di wilayah Kecamatan Suberang Ulu (SU) I Palembang, antri mendapatkan 500 paket sembako dari Bupati Lahat H Syaifuddin Aswari Rivai, Kamis (26/1).

Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama ibu kota Jakarta. Untuk itu, semua pihak harus berpartisipasi pada kegiatan ini, termasuk penarik becak dan tukang kapal. Artinya, semua kalangan masyarakat bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk meningkatkan pendapatan.

Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Sumatera Selatan (Sumsel) Arifin Kalender mengatakan, penarik becak dan tukang kapal bisa ikut ambil bagian dengan memberikan pelayanan ekstra yang tentu akan berdampak terhadap ekonomi.

“Penarik becak dan tukang ketek kapal bisa ikut serta dalam Asian Games dengan mengantar turis dan tamu di Kota Palembang. Tentu itu akan meningkatkan pendapatan mereka,” kata Arifin Kalender, saat membagikan 500 paket sembako dari Ketua DPD Partai Gerindra dan Bupati Lahat H Syaifuddin Aswari Rifai, Kamis (26/1).

Arifin berjanji akan berusaha kepada KONI Sumsel dan Pemprov Sumsel agar penarik becak dan tukang kapal ketek di wilayah Seberang Ulu (SU) I Palembang dapat berpartisipasi dalam Asian Games 2018.

“Aku ajukan proposal kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk tukang ketek sosialisasi dan juga tukang becak ikut partisipasi dalam Asian Games di 2018. Mudah-mudahan warga seberang ulu yang dilibatkan, mari kito berdoa mako kita dapat menikmati Asian Games,” kata Arifin.

Pembagian dipusatkan di lapangan Balai Jayalaksana , Kelurahan 3/4 Ulu, Palembang, disaksikan aparat terkait seperti Babinkamtibmas Polsek SU I, Babinsa Koramil SU 1, perwakilan kelurahan dan RT di wilayah SU I. Dalam beberapa jam saja 500 paket sembako tersebut ludes diterima oleh penarik becak dan tukang ketek kapal.

“Sembako ini dari Pak Aswari saya hanya menjembatin saja dari Masyarakat Miskin Kota , sekadar memfasilitasi kegiatan ini. Mohon dukungan dan bantuan bapak-bapak di sini pak Aswari di 2018 maju dalam pemilihan Gubernur Sumsel. Kalau memang bapak-bapak komit dan bisa menang di Kecamatan SU I menang, saya berjanji akan membagikan sembako kepada penarik becak dan ketek tiap tahun, dengan syarat harus memenangkan Pak Aswari di SU I dan Sumsel,” katanya.

Sedangkan Ketua RT 09, Kelurahan 3/4 Ulu Anang Gani mengatakan, kegiatan ini merupakan pembagian amal dan sembako bekerjasama dengan bapak Aswari Rivai.

Melalui pembagian sembako ini diharapkan masyarakat SU I bisa mengingat beliau.

“Mohon dukungan dan doanya. Kami juga berterima kasih dan berbangga dengan kegiatan ini yang dapat membantu kehidupan para tukang becak dan tukang kapal ketek,” pungkasnya.

#osk

x

Jangan Lewatkan

Prihatin Masalah Kebersihan di Area Permukiman, Renny Astuti dan Akbar Alfaro Bagikan Alat Pengelolaan Sampah kepada Masyarakat

Palembang, BP–Masalah sampah dan kebersihan saat ini masih menjadi salah satu polemik serius dan mendasar di kota Palembang. Pasalnya, meski ...