Home / Headline / Antusias Peserta Gubernur Sumsel Cup 2 Meningkat

Antusias Peserta Gubernur Sumsel Cup 2 Meningkat

Palembang, BP

Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel Cup 2 yang digagas BeritaPagi Group mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan tim futsal Sumatera Selatan (Sumsel). Hal itu terbukti dengan banyaknya klub yang ingin mendaftar untuk tampil, baik itu mewakili perusahaan, instansi dan umum.

Pendaftaran peserta sendiri sudah dibuka sejak beberapa hari lalu dan beberapa tim sudah ikut mendaftar. Sama seperti tahun lalu, untuk tahun ini jumlah tim yang ikut akan dibatasi hanya 48 tim dengan memakai format sistem gugur. Besarnya antusias peserta diutarakan beberapa tim yang sudah mengonfirmasi ingin ikut serta.

Seperti yang diutaran Bustony Arifin, kapten dari tim futsal Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) mengatakan, Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel Cup 2 adalah turnamen bergengsi yang sudah ditunggu sejak lama. Turnamen ini bergengsi karena memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

“Kami dan pecinta futsal di Sumsel sudah menunggu sejak lama karena ini kejuaraan bergengsi. Kami berharap kejuaraan yang kedua ini berlangsung lebih meriah dan menarik. Kalau tahun lalu juara didominasi Pelindo, kami harap tahun ini akan muncul juara baru,” ujar karyawan PJKA Regional Sumsel ini kepada BeritaPagi, Rabu (18/1).

Tony-sapaan akrabnya berharap, melalui turnamen ini akan muncul bibit muda berbakat dari Sumsel yang nantinya menjadi andalan tim futsal Sumsel. Apalagi, Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, di mana futsal juga digelar di Bumi Sriwijaya.

“Sesuai temannya Road to Asian Games, semoga kegiatan ini sebagai upaya kami masyarakat Sumsel menyemarakkan Asian Games. Kami berharap event ini terus bergulir di tahun berikutnya dengan konsep yang lebih baik,” tegasnya.

Soal target Tony mengatakan, akan berusaha tampil lebih baik dibandingkan musim lalu. Apalagi, mereka punya persiapan lebih baik dibandingkan musim lalu. Soal prestasi mereka baru saja menjuarai cabor sepakbola antar PJKA se-Indonesia di Bandung, dan menjadi juara ketiga untuk cabor futsal.

“Semoga lebih baik dari tahun lalu, dan mudah-mudahan bisa masuk final. Tahun lalu kami kirim dua tim, untuk tahun ini kita masih berkoordinasi,” tegasnya.

Pendapat senada juga diungkapkan tim futsal PLN S2JB. Tim yang cukup disegani di kejuaraan futsal di Palembang, dan kerap menghadirkan kejutan ini juga antusias menyambut kejuaraan Gubernur Sumsel Cup 2.

“Mudah-mudahan konsepnya lebih baik dan pelaksanaannya lebih meriah. Kami berharap ke depan kejuaraan Gubernur Sumsel Cup dibuat seperti Liga Futsal khusus karyawan dalam artian yang sudah jadi pegawai tetap perusahaan itu. Formatnya seperti Liga Super Indonesia, dan berlangsung beberapa bulan. Nantinya setiap tim mendaftarkan pemain resminya serta dikenakan biaya kompetisi,” jelas Koordinator PLN S2JB Antana.

Wakil Ketua Pelaksana Nomu Ridona mengatakan, untuk jumlah peserta akan dibatasi 48 tim karena terkait format pertandingan yang sudah ditetapkan panitia. Bagi yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke Harian Umum BeritaPagi di Jalan Talang Kerangga, No 33 atau menghubungi nomor Ferly Marison 085268062006 dan Nomu Ridona 081367230027. Untuk biaya pendaftaran masih seperti tahun lalu Rp1 juta.

“Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel Cup disambut antusiasme tinggi dari masyarakat. Itu dibuktikan dengan membludaknya peserta yang mendaftar, meski pertandingan masih satu bulan lagi. Makanya peserta yang ingin mendaftar jangan menunggu waktu menjelang pelaksanaan. Berkaca pada tahun lalu, dua minggu sebelum pertandingan kuota peserta sudah penuh sehingga banyak tim yang ditolak untuk mendaftar,” kata Nomu Ridona.

Ofer

 

x

Jangan Lewatkan

Sang Penjaga Kedaulatan, Sultan Amuk Ahmad Najamuddin Prabu Anom

Palembang, BP Untuk mengusir Belanda dari Negeri Palembang, dan merebut kembali kekuasaan, harga diri dan Istana yang telah dirampas, maka  ...