Ultimate magazine theme for WordPress.

Desak Polda Sumsel Tangkap Kepala BKD Muba

Palembang, BP

Puluhan orang yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat 100 Persen Pro Rakyat ‘Dari Rakyat, Oleh Rakyat, dan Untuk Rakyat’, Jumat (30/12), mendatangi Polda Sumatera Selatan. Mereka menuntut pihak Kepolisian Daerah Sumsel mengusut kasus dugaan korupsi yang melibatkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Musi Banyuasin Rusydan.

Menurut koordinator aksi R Hidayat, Kepala BKD Muba sudah mereka laporkan pada Rabu (30/11) lalu dan 6 Desember 2016. Makanya pada hari ini  kembali turun untuk yang ketiga kalinya menyambangi Polda Sumsel untuk menanyakan sampai sejauh mana kasus yang sedang diselidiki oleh Polda Sumsel terkait laporan terhadap tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan kepala BKD Muba.

Baca Juga:  Kadinsos Sumsel Beri Sembako Korban Banjir Sanga Desa

“Kami mintak agar Kepolisian Daerah segera memanggil, memeriksa bahkan menangkap serta memenjarakan kepala BKD Muba terkait kasus dugaan korupsi DPA Tahun Anggaran 2016,” katanya.

Menurutnya, banyak penyimpangan yang sudah dilakukan oleh BKD Musi Banyuasin yang berkaitan dengan program pelayanan administrasi perkantoran, di antaranya penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik dengan jumlah anggaran Rp223.336.000,00 dan penyimpangan-penyimpangan lainnya. “Ini harus segera diusut, jelas sangat merugikan masyarakat Muba,” cetusnya.

Baca Juga:  DPD PPNI Muba Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

Kasubid PID Kompol H Siswo Hariyadi, SH, MH, MM mengatakan, tuntutan mereka sudah diterima dan akan kami serahkan ke Krimum sudah diterima untuk ditindak lanjut dan kami suruh membuat laporan secara resmi sebagai dari untut menindak lanjuti langkah-langkah hukum.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...