Ultimate magazine theme for WordPress.

Sumsel Gelar Bulan Bakti Karang Taruna Nasional

Palembang, BP

Karang tarunnameduna Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) 2016. BBKTN akan dilaksanakan pada 9-11 Desember 2016 di Kabupaten Banyuasin dan Palembang.

Tema yang diambil, ‘Mengunggah Kepedulian, Mewujudkan Karya dan Kepedulian’. Kegiatan direncanakan dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Dra. Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI Purn. Ryamizard Ryacudu, Kapolri Jenderal Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Kepala BNN Drs. Budi Waseso S.H , Gubernur Sumsel Ir. H Alex Noerdin, SH.

Baca Juga:  Karang Taruna Sumsel Berperan Aktif Sukseskan Asian Games 2018

BBKTN ini dilaksanakan di 2 lokasi, yakni Hotel Horison Ultima Palembang dan Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Inti acara Pembukaan BBKTN 20 dan Rakernas Karang Taruna (KT). Selain itu juga digelar acara di Lapangan Munai Serumpun Banyuasin yang dihadiri 2000 orang peserta.

Dalam kegiatan tersebut ada bakti sosial seperti pemberian kaki palsu, bedah rumah,dan pemberian kacamata. Di hari berikutnya dilanjutkan kegiatan bersama Walikota Palembang seperti gotong royong membersihkan mushola, membersihkan kali, sekolah. Kegiatan ini ditutup dengan malam farewell party.

n mengucapkan terima kasih karena Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah BKBTN 2016 Tingkat Nasional. Ini merupakan kesempatan berharga karena akan banyak sekali hal positif yang didapat. Tak hanya itu, kegiatan ini juga tak lepas dari semangat dan dukungan penuh Gubernur Sumsel.

Baca Juga:  KT Palembang  Akan Gelar Donor Darah

“ Kegiatan ini akan berlangsung sukses karena acara ini akan dihadiri oleh Gubernur dan Walikota Palembang,” ujarnya.

Ada banyak kegiatan bermanfaat acara BKBTN ini, seperti deklarasi gotong royong, aksi kali/sungai bersih, aksi bersih sekolah, dan aksi bersih musholla.

Tak hanya itu BKBTN juga mengadakan bakti sosial, yakni donor darah, pengobatan massal, pembagian sembako, pembagian kaca mata, alat bantu dengar, tongkat dan kursi roda, bedah rumah/musholla, penghijauan, gotong royong di sekolah serta panggung seni dan budaya.

Baca Juga:  Bupati Dodi Reza Berharap Karang Taruna Berkontribusi Bagi Masyarakat

Juga digelar Seminar Nasional mengenai Deklarasi Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gernas Kartika) dan Deklarasi Gerakan Nasional Anti Teroris (Gernas Anti Teroris) dengan narasumber Menteri Pertahanan RI, Kapolri, Gubernur Sumsel, Kepala BNN, DirJen P3MD. # rel

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...