Dukung Indonesia di ‘World Halal Tourism Awards’ 2016

14

Poltekpar Ajak Masyarakat Berikan Suara

unnamed
Mahasiswa Poltekpar Palembang melakukan sosialisasi kepada para pengunjung KI Palembang, Minggu (13/11).

Palembang, BP

Dalam daftar nominasi World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016, sejumlah perwakilan industri pariwisata Indonesia masuk dalam 12 nominasi dari kategori yang diperlombakan, yakni World’s Best Airline for Halal Travellers, World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Culinary Destination.

Untuk mewujudkan Indonesia jadi yang terbaik di dunia pada ajang penghargaan bergengsi di Abu Dhabi pada 7 Desember mendatang, ratusan mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang mengajak seluruh masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel), khusunya Kota Palembang dapat memberikan suaranya.

“Supaya Indonesia bisa menang, kami mengajak masyarakat agar memberikan vote. Tinggal klik di http://bit.ly/VOTEIndonesia,” ujar Ketua Tim Pemenangan Indonesia di Palembang Bayu, saat melakukan sosialisai WHTA 2016, di Kambang Iwak Palembang, Minggu (13/11).

Baca:  Kemenpar Dorong Dosen Poltekpar Lakukan Riset

Mengingat waktu terbatas hingga 24 November mendatang, dikatakan Bayu, selain melakukan sosialisasi di tempat umum, pihaknya bakal melakukannya juga ke sekolah, kampus dan lewat media sosial (Medsos), seperti Instagram, Twitter, serta Facebook.

“Karena saat ini masyarakat masih banyak yang belum tahu tentang WHTA, sehingga perlu dilakukan sosialisai secara terus-menerus dan tercapai dalam menggalang vote untuk Indonesia agar nama Indonesia dapat naik dan memperoleh suara tinggi,” jelas dia.

Sementara itu, Kasi Bahan Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Untung Sarwono menambahkan, agar 12 nominasi wisata halal di tanah air menjadi juara dunia, memang dibutuhkan semangat kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapi kompetisi tersebut.

“Jadi lewat kegiatan sosialisasi WHTA 2016 ini juga sekaligus mengajak masyarakat agar memberikan suaranya agar Indonesia bisa menang,” ungkap Untung.

Baca:  Promosikan Sumsel Ke Kancah Dunia Lewat OBOROT

Selain itu, masih ditambahkan dia, untuk membantu dalam melakukan hal tersebut juga memang diperlukan bantuan dari media massa. Dengan begitu, dirinya berharap lewat sosialisasi WHTA ini, kerja keras pemerintah Indonesia dapat membuahkan hasil dengan meraih juara pada ajang bergengsi ini.

“Jika wisata Indonesia menang, nama pariwisata Indonesia akan semakin dikenal dunia internasional. Dan semoga saja, kedepannya wisata-wisata yang ada di Provinsi Sumsel dapat masuk juga dalam nominasi-nominasi dalam ajang WHTA,” pungkasnya. Orio

Daftar nominasi dan kategori yang diisi oleh perwakilan Indonesia dalam WHTA 2016

1. World’s Best Airline for Halal Travellers – Garuda Indonesia

2. World’s Best Airport for Halal Travellers – Sultan Islandar Muda International Airport, Aceh

Baca:  Poltekpar Perkuat Sumsel Model Wisata Olahraga

3. World’s Best Family Friendly Hotel – The Rhadana Hotel, Kuta, Bali

4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel – The Trans Luxury Hotel Bandung

5. World’s Best Halal Beach Resort – Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, Nusa Tenggara Barat

6. World’s Best Halal Tour Operator – Ero Tour, Sumatera Barat

7. World’s Best Halal Tourism Website – www.wonderfullomboksumbawa.com

8. World’s Best Halal Honeymoon Destination – Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat

9. World’s Best Hajj & Umrah Operator – ESQ Tours & Travel, Jakarta

10. World’s Best Halal Destination – Sumatera Barat

11. World’s Best Halal Culinary Destination – Sumatera Barat

12. World’s Best Halal Cultural Destination – Aceh