Palembang Persiapkan Sekolah Digital

14

Bikin Kantin Sehat Elektronik (KSE)

9r5bquacfjPalembang, BP

Kota Palembang adalah kota pertama di Sumatera yang menjalin kerja sama untuk mempersiapkan menuju sekolah digital. Sekolah digital juga mempersiapkan untuk penggunaan sistem secara online.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang, H Ahmad Zulinto S.Pd, MM menjelaskan, berterima kasih kepada tim dar Kantin Sekolah Elektronik (KSE) dan Intel Indonesia yang telah membantu sekolah sekolah di Palembang. Zulinto menjelaskan, dengan mitra seperti ini akan sangat membantu pemerintah dalam menyediakan kantin sehat dalam sistem sekolah digital.

H Karim Hasim SH MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang yang membuka acara secara resmi menjelaskan, agar peserta memanfaatkan acara ini untuk meningkatkan kemampuan dan sistem digital. Suatu pilihan dengan sistem digital akan memudahkan dalam peningkatan mutu pendidikan.

Pada kesempatan ini juga telah diditetapakn sebagai pilot project implementasi sekolah sehat elektronik yaitu SDN 117, SDN 179, SMPN 54, 1 dan SMAN 1 serta SMAN 5, SMKN 3 dan SMKN 2 Palembang.

Achmad Wahyu, CEO KSE, menjelaskan dengan penetapan pilot project ini maka diharapkan dalam beberapa bulan ini akan terlihat bagaimana sistem kantin sehat ini dilaksanakan. Dengan sekolah digital, maka diharapkan akan memudahkan untuk proses belajar mengajar. Selama ini sudah dilaksanakan di Malang, Surabaya, Balikpapan, DKI serta beberapa kota di Jawa. Sedankan Palembang adalah kota pertama di Sumatera.

David Lim, CEO PT DKI, menjelaskan dalam pembelajaran abad 21, maka sistem digital sudah keharusan. Guru menjadi fasilitator dalam proses transfer knowledge atau pengetahuan. Karena semua sistem diterapkan dalam sistem digital.

Rully Sujayanto dari Intel Indonesia menawarakan dengan keunggulan Intel yang telah teruji untuk memberikan jawaban dari persoalan yang dihadapi oleh sekolah saat ini. Dari intel untuk membantu sekolah sekolah menerapkan sistem sekolah digital ini. # rel