DORNA Apresiasi Upaya Alex Noerdin Wujudkan MotoGP Palembang

8

unnamed
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan CEO DORNA Mr Carmelo Ezpeleta menunjuk skema sirkuit MotoGP Jakabaring disaksikan Chief Designer Herman Tilke Gmbh & Co Mr Ulrich Merres dalam pertemuan di Sepang.

Sepang, BP

Perjuangan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin untuk menjadikan Palembang sebagai tuan rumah pergelaran balap motor tingkat dunia atau yang dikenal MotoGP mendapat apresiasi dari DORNA. H Alex Noerdin diundang oleh DORNA yang merupakan organisasi penyelenggara MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia, Sabtu (29/10).

Dalam kesempatan ini CEO DORNA Mr Carmelo Ezpeleta bersama Chief Designer Herman Tilke Gmbh & Co Mr Ulrich Merres menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadirian Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang meluangkan waktunya memenuhi undangan dari DORNA.

Baca:  Sirkuit MotoGP Sumsel Terindah di Dunia

Carmelo Ezpeleta mengatakan, dirinya mengapresiasi semangat Gubernur untuk membangun Sirkuit MotoGP di Palembang. Jika Sirkuit MotoGP dibangun di Palembang selesai. “Palembang akan lebih dikenal di dunia serta Sumsel akan lebih maju dan berkembang,” ungkapnya.

“Secara teknis DORNA menyetujui Palembang menjadi tuan rumah MotoGp 2018 dan mendukung pembangunan sirkuit yang akan desain oleh Herman Tilke,” tutupnya.

Baca:  Dana Pancingan Bangun Sirkuit MotoGP Rp120 Miliar

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinisi Sumsel Teddy Meilwansyah S. STP MM mengucapkan terima kasih atas persetujuan serta dukungan dari DORNA kepada Sumsel menyelenggarakan MotoGP.

Menurutnya, Sumatera Selatan sangatlah serius dalam upaya mewujudkan pembangunan sirkuit MotoGP yang berlokasi di Jakabaring Palembang, “Pembangunan sirkuitnya sendiri akan dimulai pada 2017 mendatang,” terangnya. Setelah pertemuan ini lebih lanjut tim teknis dari kedua belah pihak akan melanjutkan pertemuan hari ini.

Baca:  Sirkuit MotoGP Lanjut, Sentul Ngomong Apa Terserah!

Dalam pertemuan ini Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi oleh Assiten III Ahmad Najib, PU Cipta Karya, Kadispora Provinisi Sumsel, dan Kabiro Humas Protokol Sumsel.#rel