Gubernur Sampaikan Rasa Belasungkawa Atas Berpulangnya Ayahanda Tito Karnavian

6

unnamed-1
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memeluk Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melayat jenazah ayahandanya, H Achmad Saleh, di rumah duka.

Palembang, BP

Rasa duka mendalam turut dirasakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin atas meninggalnya ayahanda Kapolri Jenderal Tito Karnavian,  Drs H Achmad Saleh bin Saleh Mualim, dalam usia 78 tahun, di RSCM Jakarta, Kamis (27/10).

Dengan mengenakan kemeja hitam, Gubernur Sumsel langsung melayat ke rumah duka Jalan Sambu No 36 RT 01 RW 03 Palembang pada Kamis malam. Rencananya ayahanda Tito akan dikebumikan di TPU Puncak Sekuning pada Jumat (28/10) ini.

Baca:  Sumsel Daerah Tersukses Bangun Infrastruktur

Achmad Saleh juga dikenal sebagai jurnalis senior di Palembang, Sumatera Selatan. Achmad menjadi jurnalis sejak tahun 1960-an sebagai wartawan Radio Republik Indonesia (RRI).

Sebelumnya, Achmad Saleh dirawat di rumah sakit sejak bulan lalu. Bahkan saat Tito pulang ke Palembang pada saat lebaran, H Achmad Saleh masih dirawat. Saat itu Gubernur ditemani Dodi Reza Alex sempat menjenguk ke rumah sakit.

Dalam laman Instagram pribadinya @alexnoerdin.id, Gubernur menyampaikan rasa bela sungkawanya dengan memposting saat dirinya berada di rumah duka diringi doa dan rasa belasungkawa dari jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Baca:  Impian Alex Bangun Rumah Sakit Terwujud

“Turut Berduka Cita atas berpulangnya Bapak H Acmad Saleh, ayahanda Bapak Tito Karnavian.
Saya dan keluarga, juga atas nama jajaran Pemprov Sumsel menyampaikan belangsungkawa. Semoga Almarhum Khusnul Khotimah. Aamiin”

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sudah  melayat ayahanda Kapolri Jenderal Tito Karnavian di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.
Jokowi diketahui tiba di RSCM pukul 17.39 WIB. Kehadiran Jokowi dan Iriana diterima langsung oleh Tito Karnavian beserta keluarga. Hadir pula mendampingi Presiden Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.#rel