XL Fasilitasi Industri Kreatif Media Sosial

15

FOTO BERSAMA- Pihak XL bersama Creativepreunership berfoto bersama di Hotel Horison Ultima, Kamis (27/10).
FOTO BERSAMA– Pihak XL bersama Creativepreunership berfoto bersama di Hotel Horison Ultima, Kamis (27/10).

Palembang, BP

PT XL Axiata (XL) Tbk berkomitmen terus mendukung program Indonesia Broadband Plan (IBP) yang menjadi fokus pemerintah. XL memfasilitasi para penggiat sosial media Kota Palembang dalam mendapatkan sejumlah informasi.

Puluhan buzzer dan blogger, ikut bergabung dalam acara bertema Creativepreunership. Promo Kordinator XL Sumbagsel Dicky Valentino mengatakan, XL Kenny Santana(@kartupos) sebagai narasumber pun berbagi pengalaman memanfaatkan media sosial pribadi untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

“Acara ini sekaligus menjadi rangkaian program Gerakan Xtra Sumatera yang akan berlangsung di 10 kota,” katanya di Horison Ultima Palembang, Kamis (27/10).Dikatakannya, program yang berawal dari kota Lubuk Pakam Sumatera Utara, juga akan berlangsung di Palembang pada 6 November 2016. Lalu, memperkenalkan jaringan 3G U900 XL. Selain itu, ada Jalan Sehat Gerakan Xtra yang diselenggarakan di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan, Kota Palembang.

Baca:  XL Axiata Beri Apresiasi Retailer

“Jalan sehat semakin meriah karena XL akan mengajak Virzha, salah seorang penyanyi tenar Indonesia Idol. Tiket dapat diperoleh di XL Center Palembang dan rekanan toko-toko ponsel bertanda khusus di Kota Palembang,” katanya.

Seiring dengan program IBP, XL mengembangkan layanan broadband yang semakin luas hingga mencapai ke pelosok daerah. Program ini sejalan dengan visi XL, mewujudkan 1 miliar konektifitas melalui beragam layanan dan produknya.

Baca:  XL Sediakan Buku Audio Penyandang Difabel

Francky Rinaldo Pakpahan, Vice President West Region PT XL Axiata Tbk mengatakan, di Pulau Sumatera terdapat 6,7 juta pelanggan XL, yang telah menikmati jaringan luas, cepat dan berkualitas. Semakin nyata dengan penambahan layanan broadband di 128 kabupaten dan kota di seluruh Sumatera.

Peluncuran beberapa product mobile broadband (MBB), menunjukkan keseriusan XL dalam pengembangan layanan digital–mobile broadband. Produk utamanya, berupa XL Go dan XL Home, yang memberi prioritas utama untuk pelanggan di wilayah XL 4G LTE. Untuk mendapatkan produk ini, pelanggan bisa mendatangi XL Center Palembang atau ritel partner di Kota Palembang.

Baca:  XL Fokus Layanan Digital

“Palembang menjadi salah satu fokus pengembangan layanan broadband di Sumatera. Sinyal semakin kuat di dalam ruangan menjadi cara XL mengembangkan jaringan untuk masyarakat kota Palembang,” katanya.

Masyarakat Palembang yang memerlukan akses internet cepat, akan semakin terpenuhi kebutuhannya. Apalagi Palembang kini sudah seluruhnya ‘terpayungi’ jaringan XL 4G LTE. “Makin lengkap, karena layanan broadband juga menjangkau banyak kabupaten di provinsi Sumatera Selatan seperti Musi Banyuasin, dan Ogan Ilir,” jelas dia. #ren