Home / Headline / Kenalkan Kopi Sumsel Lewat ‘Coffee Trips’

Kenalkan Kopi Sumsel Lewat ‘Coffee Trips’

7412249737_946809375399573_7535206839683218242_nPalembang, BP

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki melepas rombongan South Sumatera Coffee Trips di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Senin (17/10). Ishak mengatakan, Pemprov Sumsel sangat mendukung kegiatan tersebut.

Lewat kegiatan ini, kopi yang berasal dari Sumatera Selatan bisa lebih dikenal lagi oleh para pecinta dan pengusaha kopi di Indonesia maupun internasional.

“Provinsi Sumsel merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Kami ingin menjadikan kopi sebagai salah satu unsur yang bisa dimaanfaatkan lewat bidang pariwisata kuliner. Lewat South Sumatera Coffee Trips inilah salah satu upaya mempromosikan kopi produksi Sumsel,” ujarnya.

Menurut Ishak, kopi dari Provinsi Sumsel mempunyai rasa dan aroma yang tidak kalah dengan kopi dari luar negeri. “Kita tidak akan malu dengan kopi yang berasal dari Sumsel karena memiliki rasa dan aroma yang sama baik dengan kopi dari luar negeri,” ujarnya.

Dengan dilakukannya South Sumatera Coffee Trips diharapkan kopi yang berasal dari Provinsi Sumsel masuk di pasaran internasional. “Kegiatan ini juga dapat untuk mengingatkan kepada para petani kopi di Sumsel untuk terus menjaga kualitas kopi yang diproduksi,” tambahnya

Dirinya melihat kopi dapat dijadikan sebagai salah satu penunjang meningkatkan wisatawan lokal ataupun mancanegara berkunjung ke Sumsel. “Ya, tapi masih ada yang perlu kita lakukan yaitu para petani kopi lebih meningkatkan lagi dalam hal pengemasan,” katanya. #adv