Presiden Joko Widodo Akan Resmikan Masjid di Atas Laut

9

Jakarta, BP

Bupati Kayong Utara Hildi Hamid memgatakan, Presiden Joko Widodo akan meresmikan Masjid Agung Oesman Al Khoir di Kalimantan Barat, Sabtu (15/10).

Menurut Hildi, masjid yang dibangun di atas laut tersebut berukuran 50×50 meter dengan kapasitas 3.000 jamaah.

Usai peresmian masjid, sekitar pukul 10.00, presiden langsung menyaksikan acara Sail Karimata yang jaraknya berdekatan dengan masjid.

Hildi menambahkan, pembangunan masjid merupakan keinginan masyarakat untuk memperbesar masjid yang sebelumnya bernama Al Cudzi.

Keinginan masyarakat langsung direspon Oesman Sapta Odang (OSO) yang merupakan warga Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Menyinggung soal dana pembangunan masjid, Hildi mengatakan, biayanya sekitar 38 miliar rupiah.

“Bantuan Pak OSO Rp10 miliar dan selebihnya dari Pemkab Kayong Utara,” tutur Hildi di rumah dinasnya Sukadana, Jumat (14/10).

Dikatakan, suatu kebanggaan bagi masyarakat dan Pemkab Kayong Utara yang memiliki masjid megah berdiri di atas laut seperti di laut merah.

“Meski Kabupaten Kayong Utata terbilang baru dimekarkan, dan terletak di daerah terpencil namun kami memiliki masjid megah. Dan Kabupaten kayong Utara dipercaya sebagai tuan rumah Sail Karimata, ” jelas Hildi.

Dia beeharap pemerintah pusat lebih memperhatikan pembangunan di daerah agar roda perekonomian di desa lancar dan meningkat. #duk