Lawan Gresik United Jadi Momen Kebangkitan SFC

11

sriwijaya-fc_ml887bgrjprj1wqimkihqmcoo Palembang, BP

Sriwijaya FC akan menjamu Gresik United pada matchday ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (13/10).

Kubu tuan rumah sudah menelan dua kekalahan beruntun tanpa sekalipun mencetak gol, yakni ditekuk Bhayangkara FC 0-4 (2/10) dan 0-1 kontra Mitra Kukar 0-1 (9/10). Supardi Nasir dan kawan-kawan bertekad bangkit di laga kandang nanti.

“Target kita jelas, ingin menang dari Gresik United, apalagi kita tampil di depan pendukung sendiri,” kata pelatih SFC Widodo Cahyono Putro, Selasa (11/10).

Kendati timnya menelan dua kali hasil buruk, namun hal tersebut tak sampai mengganggu psikologis pemain. Malah kini anak asuhnya lebih termotivasi untuk menjaga asa juara. “Tim tamu pasti ingin mencuri poin. Oleh karena itu anak-anak harus tampil semangat, kerja keras dan cerdas, sehingga tiga poin bisa diamankan dari Gresik United,” jelasnya.

Baca:  Rasanya Seperti Kalah

Sepanjang pengamatan Widodo, tim besutan Eduard Tjong punya semangat yang tinggi. Itu dibuktikan saat mereka berhasil mengalahkan Arema Cronus 1-0 di laga terakhirnya.

SFC patut waspada. Hasil positif atas Arema tentu memotivasi Gresik United untuk tampil spartan pula saat meladeni Laskar Wong Kito.

“Kita sudah lakukan beberapa evaluasi dan persiapan. Semoga saja SFC lebih bagus, apalagi Firman Utina dan Ridwan sudah bergabung,” ucapnya.

Baca:  4 Pemain SFC Dipanggil Timnas

Sementara itu Pelatih Gresik United Eduard Tjong mengakui, kemenangan atas Arema mengangkat rasa percaya diri timnya. Ia yakin, lawan berikutnya yang juga kuat, bakal bisa mereka atasi.

“Kami akan menghadapi tim yang punya kekuatan sama dengan Arema atau pemuncak klasemen Madura United, yakni SFC, ini sangat sulit. SFC tim kuat dengan materi pemain bintang,” jelasnya.

Di laga sebelumnya, anak asuh Widodo Cahyono Putro menelan kekalahan dari Bhayangkara dan Mitra Kukar. Namun dua kekalahan itu diyakini tidak akan membuat tim tuan rumah terpuruk, malah sebaliknya akan membuat mereka lebih bersemangat lagi.

Baca:  Sriwijaya FC Arak Piala Gubernur Kaltim

 

“Kami lihat mereka bertanding dua kali kemarin kurang bagus. Tapi SFC ini tim sekelas Arema, Madura, Persipura, berada di papan atas. Kita yakin mereka akan coba bangkit saat lawan tim kita,” katanya.

Gresik United sangat mewaspadai kebangkitan SFC itu. Supardi dan kawan-kawan diperkirakan ingin menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan.

“Mereka punya semangat yang tinggi dan ingin bangkit, ini pun laga kandang mereka, jadi kita harus waspada,” tegasnya. #zal