Tower A Basilica Ditarget Rampung 2017

9

pembangunan-the-basilica-apartmentPalembang, BP

The Basilica Apartemen berharap bisnis properti tahun depan akan kembali bergairah meski saat ini bisnis apartemen terlihat lesu. Optimesme tersebut sering dengan program pengampunan pajak (tax amnesty) yang digulirkan pemerintah.

Businees & Development Manager The Basilica, Victorius Amrillah mengatakan, bisnis apartemen mempunyai pangsa pasar tersendiri. Apalagi, apartemen untuk kelas menengah atas pangsa pasarnya sangat spesifik. “Sejak diberlakukannya tax amnesty oleh pemerintah, pasar apartemen mendapatkan respon positif,” kata dia, Senin (3/10).

Dengan demikian, petumbuhan penjulan diangka 45-50 persen di tahun depan dirasa bukan lah hal yang mustahil. Hal tersebut, menurutnya, sudah tercermin dari meningkatnya respon konsumen yang notabenya merupakan pengusaha kelas atas untuk berinvestasi di sector apartemen.

Baca:  Basilica Apartment Terjual 28 Unit

“Terlebih market (apartemen) memang sangat spesifik karena high-end market. Ini masih sangat murah dibandingkan market Singapura dan negara lain,” kata dia.

             Menurut dia, kebijakan tax amnesty akan membuat industri properti bergairah hingga dua sampai tiga tahun ke depan. “Saat ini memang belum terlalu terlihat, investor masih sibuk memetakan mau investasi di sector yang mana,” katanya.

Baca:  Basilica Apartment Terjual 28 Unit

            The Basilica sendiri saat ini telah menyelesaikan progress pembagunan secara keseluruhan sekitar 20 persen dari total 1.200 unit hunian yang bibangun dalam tiga tower. “Tower A akan dibangun 500 unit hunian, kemudian Tower B 200 unit dan Tower C 500 unit,” katanya.

Saat ini, pihaknya sedang menfokuskan penyelesaian pada Tower A, hingga ditargetkan dapat serah terima kunci kepada konsumen pada Agustus sampai dengan palinglambat Desember 2017. “Prioritas kami kini dalam pencapaian progress Tower A terlebih dahulu mengingat jumlah booking konsumen sudah melebihi 50 persen dari unit yang ditawarkan,”katanya.

Baca:  Basilica Apartment Terjual 28 Unit

Dia menambahkan, investor tidak usah khawatir berinvestasi di Basilica, selain fasilitas yang diberikan juga sudah terhubung langsung dengan sentra bisnis, kawasan hunian yang ditawarkan juga bebas dari masalah banjir. “Saat ini masih tersisah dua tipe hunian yang ditawarkan dengan pilihan harga mulai dari Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar,” pugkasnya. #ren