Saat Digeledah, Jaketnya Penuh Parfum Berbagai Merek

13

Palembang, BP
Begitu tersangka keluar dari Alfamart, beberapa orang pegawai minimarket itu langsung mengejar dan mengamankannya. Setelah digeledah ternyataimg-20160930-wa0019 saku jaketnya penuh dengan barang-barang hasil curian. Petugas Polsek Kemuning langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari pihak pengelola minimarket dan membawanya ke Mapolsekta Kemuning berikut barang buktinya. Tersangka adalah M Lika Nofredo (31), warga Desa Darat, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan.
Lika mengaku, setidaknya dalam satu hari dirinya bisa mengutil sebanyak tiga kali di tempat berbeda. Di mana yang terakhir dilakukan di wilayah hukum Polsek Kemuning, di antaranya di Jalan Mayor Salim Batubara dan Jalan Angkatan 66.
“Modus saya pura-pura mau berbelanja di minimarket, kemudian saat penjaga lengah saya langsung memasukkan barang curian parfum berbagai merek ke dalam jaket,” katanya saat gelar perkara di Polsek Kemuning, Jumat (30/9).
Sementara, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto didampingi Kapolsek Kemuning AKP Hikmat Solihin menerangkan, setidaknya dalam sehari pelaku menjalankan aksinya di tiga minimarket di dua TKP wilayah hukum Polsek Kemuning dengan menggunakan sepeda motor dan akan dijerat tentang Pasal 363 tentang Pencurian.
“Dari pengakuan tersangka, hasil curian tersebut digunakan untuk keperluan pribadi. Barang bukti yang kita amankan satu unit sepeda motor yang digunakan untuk kejahatan dan satu botol parfum hasil pencurian,” katanya.
Selain itu  pencurian itu terjadi pada, Jumat (23/9) sekitar pukul 16.00 setelah sebelumnya tersangka melakukan pencurian dalam mini market Alfamart di kawasan lainnya.
“Dari pengakuan tersangka, hari itu ia telah mencuri barang mini market milik Alfamart di kawasan lain, baru ke Alfamart Jalan Angkatan 66 Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning,” katanya.
Adapun modusnya, lanjut Hikmat, tersangka masuk kedalam mini market Alfamart dengan berpura-pura sebagai pembeli. Barang curian tersebut dimasukkan dalam saku jaket.
“Ketika pegawai Alfamart dan kasir sedang sibuk menghitung belanjaan pengunjung, tersangka keluar melewati kasir. Barang-barang yang berhasil dibawa oleh tersangka berupa 1 buah Dave Ultimate Deodorant, 1 buah Rudy Styling Gel, 1 buah Garnier Power White, 2 buah Tresemme Shampo Small, 2 buah Eskulin Coolen Gel, 2 buah Ponds Flawless White, 1 buah Gatsby Pomade, 1 Gatsby Power Spike yang jumlahnya sekitar Rp 295 ribu,” katanya.#osk
Baca:  IRT Tertangkap Ngutil di IP Palembang