Lagi, SFC Pincang

8

piala-bhayangkara-2016-sriwijaya-fc-kalahkan-pusamania-borneo-3-1Palembang, BP

Setelah sukses menekuk Persib Bandung 3-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (10/9), Supardi dan kawan-kawan akan melakoni laga tandang.

Punggawa Laskar Wong Kito akan menantang sang pemuncak klasemen sementara Madura United, di Stadion Pangkalan Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (14/9).

Namun jelang pertandingan, kesialan menimpa Laskar Wong Kito. Untuk kesekian kalinya, SFC tak bisa turun dengan kekuatan penuh. Dalam laga ketiga di putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, skuad asuhan Widodo C Putro tak bisa menurunkan jenderal lapangan tengahnya, Firman Utina.

Baca:  Sriwijaya FC Pantang Remehkan Persiba

Firman harus menepi karena akumulasi kartu kuning. Pemilik nomor punggung 15 ini mendapatkan kartu kuning saat lawan Persib (10/9). Kartu kuning ini ternyata yang ketiga diterimanya. Itu artinya, Firman harus absen dalam laga melawan Madura United pertengahan pekan ini. Kendati demikian, Firman tetap diikutsertakan dalam skuad yang berangkat ke Surabaya.

“Surat larangan bermain belum kita terima, jadi Firman tetap ikut ke Surabaya dulu,” kata Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Senin (12/9).

Menurutnya, sampai surat larangan itu keluar, manajemen belum dapat memastikan dia akumulasi atau tidak melawan Madura United. Meskipun memang dari situs resmi Torabika Soccer Championship (TSC) menyebutkan bila Firman telah mengantungi tiga kartu kuning. “Sementara, dia tetap kita minta ke Surabaya,” ucapnya.

Baca:  Hadapi PSMS, Sriwijaya FC Andalkan Trisula Maut

Firman bertolak ke Surabaya pada Selasa (13/9) pagi. Dia tidak dapat tiket untuk penerbangan Senin sore, oleh sebab itulah dia baru bertolak pagi ini.

“Kita sudah hubungi dia, dan Firman akan bergabung di Surabaya,” tegasnya.

Pelatih SFC Widodo Cahyono Putro belum dapat berkomentar banyak mengenai pengganti Firman mengingat memang surat larangan bermain belum diterima.

Tapi bila memang dibutuhkan, di posisi gelandang serang masih ada pemain muda Hapit Ibrahim. Dia bisa saja turun untuk menggantikan peran dari Firman.

Baca:  Waspadai Kebangkitan ‘Singo Edan’

Selain itu Hilton Moreira juga punya kemampuan untuk mengatur serangan dari lini tengah. Sementara untuk posisi winger masih ada Rizsky Dwi Ramadhana, Yohanis Nabar, Ridwan dan Musafri.

“Kita akan lihat beberapa hari ke depan ini, kita tunggu saja dan seperti biasa tim ini tidak bergantung dengan satu dua pemain,” katanya.

Widodo sama sekali tidak khawatir bila Firman absen, karena stok pemain pelapis mencukupi. # zal