Alex: AG Berdampak Positif Bagi Kesejahteraan Masyarakat

9

unnamed
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin usai mengikuti shalat Idul Adha di halaman Masjid Agung Palembang, Senin (12/9).

Palembang, BP

Gelaran Pesta Olahraga Bangsa-Bangsa Asia atau Asian Games 2018 dipercaya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.  Untuk itu, diperlukan kerja sama yang baik dan mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.
    Gubernur Sumatera Selatan H Alec Noerdin mengatakan, pihaknya tengah melaksanakan pembangunan, yang bertujuan mendukung dan menunjang kegiatan-kegiatan baik tingkat nasional, maupun tingkat internasional.
    “Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 di Kota Palembang. Pemprov Sumsel sedang melakukan pembangunan Light Rail Transit (LRT), sebuah angkutan masal kereta api ringan yang menghubungkan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dengan Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City (JSC), “kata Gubernur saat memberikan sambutan  Shalat Idul Adha di Masjid Agung Palembang, Senin (12/9).
Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) berupa uang Rp 22 juta/Ponpes.
Untuk menunjang kegiatan dan aktifitas masjid yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Gubernur menjelaskan, melalui kegiatan safari Jum’at pihaknya memberikan bantuan kepada tiap-tiap masjid, yang jumlah ponpes/mushola disesuaikan dengan keuangan daerah.
“Kami memberikan bantuan Rp 10 juta untuk satu masjid, dan Rp 5 juta untuk satu mushola,” katanya.
Gubernur menambahkan, pihaknya berusaha secepatnya menyelesaikan pembangunan yang ada di Asrama Haji Palembang, seperti prioritas manasik dan Ka’bah, Sa’I ukuran sebenarnya.
“Tentunya, fasilitas ini untuk jemaah dari kabupaten/kota di Sumsel, bahkan Bangka Belitung pun mendapatkan kesempatan yang sama,” katanya.
Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Provinsi Sumsel , khususnya jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, bersama-sama mendoakan saudara-sudara seiman yang tengah melaksanakan ibadah haji.
“Jemaah sekalian, (mari bersama-sama) mendoakan saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga, dapat kembali ke Tanah Air dengan sehat wal afiat serta predikat haji mabrur.#adv
Baca:  Penepatan Janji Kampanye Alex Noerdin Sudah 91%