Awas SFC, Pembalasan Persib!

6

persib-vs-sriwijaya-fcPalembang, BP

Laga big match akan tersaji pada akhir pekan ini antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (10/9) malam.

Pada putaran pertama Torabika Soccer Championship, Persib berhasil ditahan imbang SFC dengan skor 1-1. Tentu minimal target yang sama diusung tim berjuluk Maung Bandung itu di Bumi Sriwijaya.

Di tengah ancaman itu, SFC sendiri belum bisa tampil konsisten dalam lima pekan terakhir. Laskar Wong Kito hanya mampu meraih dua kali kemenangan, dua kali seri dan satu laga lainnya menelan kekalahan dalam lima laga terakhir.

Setelah bermain imbang 2-2 saat bertemu di markas Pusamania Borneo FC dua pekan lalu, anak didik Widodo Cahyono Putro ini, akhirnya kembali meraih kemenangan pekan lalu saat menjamu Persiba Balikpapan dengan skor 3-1, Sabtu (3/9).

Kemenangan tersebut merupakan modal penting bagi SFC untuk kembali mengamankan tiga poin dalam laga kontra Persib Bandung kali ini. Hingga pekan ke-18 kemarin, SFC telah mengoleksi 31 poin dan berada di peringkat kelima di papan klasemen.

Baca:  Sriwijaya FC Hadapi PSM, Bangkit atau Kian Terpuruk

Sementara itu, Persib akan kembali bertanding setelah pekan lalu meminta GTS menjadwal ulang pertandingan karena semua stadion di Jawa Barat digunakan untuk pelaksanaan PON. Persib yang seharusnya dijadwalkan bertemu Pusamania Borneo FC, terpaksa ditunda jadwal pertandingannya.

Maung Bandung tampil cukup apik dalam kompetisi kali ini di mana anak didik Djanur ini belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Setelah menang dua kali beruntun, dua pekan lalu Hariono dkk dipaksa berbagi poin saat bermain imbang tanpa gol saat menjamu Arema Cronus. Hasil positif ini mengantarkan Maung Bandung di peringkat ketujuh dengan koleksi 27 poin dari 17 laga yang sudah dijalani.

Dalam duel sengit ini, baik pelatih SFC Widodo Cahyono Putro maupun pelatih Persib Djajang Nurdjaman sama-sama hanya melempar pujian sambil menyiapkan taktik kejutan.

Baca:  Presiden SFC Bahas Kelanjutan QNB League

“Persib tim kuat, banyak pemain bagus di sana, seluruh pemain sangat berbahaya, mereka juga unggul recovery karena tidak bermain, tapi ini laga kandang kita, tentu SFC harus menang,” kata Widodo, Kamis (8/9).

Anak asuhnya sudah mempelajari permainan Maung Bandung. Ia mengaku sudah meracik skema yang akan dimainkan melawan Tantan dan kawan-kawan. Termasuk sudah menemukan pengganti Hilton Moreira yang harus menepi karena akumulasi kartu kuning.

“Kita sudah siap lawan Persib. Semangat dan mental pemain berada dalam kondisi bagus,” ucapnya.

Anak asuhnya akan bermain disiplin dan penuh konsentrasi. Pemain dituntut untuk menjalankan perannya masing-masing, dan saling bekerja sama untuk menutupi celah yang ada. “Intinya, kita harus kawal ketat seluruh pemain Persib Bandung ini,” ujarnya.

Sementara itu dari kubu tim tamu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, SFC punya keuntungan dengan tak melakukan perombakan tim pada putaran kedua ISC A.

Baca:  Sriwijaya FC Masih Lemah Hadapi Serangan Balik

“Saya melihat keuntungan buat SFC, apalagi saya tahu materi mereka sudah bagus. Tidak ada perombakan, tentu menguntungkan mereka. Mereka tidak akan kesulitan memadukan tim lagi. Mungkin mereka percaya diri dengan tim ini,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Di samping itu, Djanur juga masih teringat dengan pertemuan kedua tim pada putaran pertama ISC A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Di mana saat itu kedua tim bermain imbang 1-1.

“Kami waktu itu menguasai pertandingan, tapi gol pertama untuk SFC. Setelah gol itu kami menguasai pertandingan, tapi hasilnya seri,” ucapnya.

Secara peringkat, SFC masih lebih baik dibandingkan Persib. SFC menduduki peringkat kelima dengan 31 poin, sedangkan Persib berada di posisi ketujuh dengan nilai 27. # zal