CNG-Nikki Kembangkan ‘Market’ Konverter Gas Otomotif

13

0809.20.KONVERTER GASPalembang, BP

PT CNG Hilir Raya menggandeng Nikki Gruop perusahaan asal Jepang untuk penjualan konverter gas otomotif sekaligus mendukung Asian Games 2018. Bila produk ini diminati masyarakat, maka bukan tidak mungkin perusahaan tersebut membuka pabrik di Palembang.

Demikian dikatakan Dirut PT CNG Hilir Raya Hernoe Roesprijadji kepada wartawan saat launching Musi Gas Road to Asian Games 2018. Menurut dia, pihaknya telah melakukan kerja sama pengembangan kendaraan berbahan bakar gas PT CNG Hilir Raya dengan Nikki Jepang.

“Diawali dengan launching beberapa waktu lalu. Ini bukti nyatanya kami bukan ikut-ikutan, tapi memang ingin sukseskan Asian Games 2018, lewat kerja nyata” kata Hernoe.

Menurut dia, bila sukses melakukan kegiatan ini, akan mengangkat nama Indonesia dan Sumsel. Sebab, sudah saatnya masyarakat beralih menggunakan gas dengan mengkonversi kendaraannya dari bensin ke gas. “Yang jelas kami sangat ingin semua yang berolahraga di Jakabaring menghirup udara bersih, karena semua kendaraan di sana menggunakan gas bukan bensin. Jadi polusi dapat berkurang,” kata Hernoe.

Sebagai langkah awal, lanjut Hernoe, pihaknya saat ini telah menjalin komitmen membangun kerja sama dengan perusahaan asal Jepang, Nkki Group. Nikki Group merupakan perusahaan kelas internasional yang menguasai teknologi konversi gas. “Jadi mereka akan men-support kendaraan di Sumsel yang akan menggunakan gas.” tambah dia.

Sementara itu Manager Technical Supervisor International Sales and Marketing Department Nikki Masahiko Tobo mengatakan, pihaknya sengaja memilih Palembang, mengingat konversi kendaraan yang menggunakan gas cukup berkembang.

Mereka sendiri sudah melakukan penjajakan ke Jakarta, namun tidak berkembang. “Di Jakarta kami juga bekerja sama dengan CNG, dan sekarang beralih ke sini,” kata dia. Produk dari Nikki konverter gas tersebut, tambah dia, lebih unggul dari yang lainnya. Karena maintenance produk dan pengawasan yang ketat setiap kali produknya dikeluarkan di pasaran. “Ada pun keunggulan konverter ini kata dia salah satunya, bisa dihubungkan dengan internet dan akan diketahui apa kerusakannya,” katanya.#osk