Home / Hukum / Krisis Kepercayaan, Masalah Besar Indonesia

Krisis Kepercayaan, Masalah Besar Indonesia

unnamed

Ketua KPU RI Juri Ardiantoro, MSi dan Ketua KPU Sumsel Aspahani

Palembang, BP

Masalah besar yang dihadapi Indonesia saat ini adalah krisis kepercayaan. Oleh karena itu kepercayaan harus dibangun oleh rakyat Indonesia.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua KPU RI Juri Ardiantoro MSi, PhD pada acara kursus kepemiluan di hadapan peserta komunitas peduli pemilu dan demokrasi, Selasa (6/9).

Selain masalah krisis kepercayaan juga masalah moral yang masih menjadi problem yang dihadapi bangsa ini. Juri mengharapkan agar Pemilu dan proses demokrasi dapat mengeliminir persoalan tersebut.

Melalui komunitas peduli pemilu dan demokrasi diharapkan makin meningkatkan peran masyarakat dalam proses pemilu. Kursus pemilu yang dibuka oleh Ketua KPU Sumsel Aspahani berlangsung dua hari, Selasa – Rabu (6-7/9).

Aspahani menjelaskan komunitas pemilu ini akan memberikan kontribusi dalam meningkatkan partisipasi pemilih baik dalam pemilu, pilkada dan proses demokrasi lainnya. Tugas ini menjadi penting karena melalui Pemilu akan memastikan bahwa hal hak warga terjamin tersalurkan.

Pada bagian lain Naafi, komisioner KPU menyampaikan agar para anggota komunitas pemilu memiliki program tindak lanjut untuk meningkatkan partisipasi pemilih. #fir

x

Jangan Lewatkan

Penularan Covid-19 Tinggi, Disdik Kembali Perpanjang Libur Sekolah Hingga 1,5 Bulan

Palembang, BP–Penyebaran Pandemi Virus Corona di Kota Palembang terus meningkat secara signifikan. Musibah tersebut membuat pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang ...