Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

FBBI Siapkan SDM Pariwisata

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR DISKUSI-Pengurus FBBI DPD Sumsel melakukan Focus Group Discussion (FGD), Senin (5/9).
BP/DUDY OSKANDAR
DISKUSI-Pengurus FBBI DPD Sumsel melakukan Focus Group Discussion (FGD), Senin (5/9).

Pengembangan dan penyiapan sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi fokus Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI), sebuah organisasi baru komunitas Batak. Apalagi, di Palembang sudah berdiri sebuah Politeknik Pariwisata (Poltekpar).

FBBI adalah organisasi masyarakat Batak yang mencakup 5 Puak yaitu Toba, Simalungun, Karo, Pakpak dan Angkola/Mandailing. Pada tanggal 10 Mei 2014 telah resmi dideklarasikan di gedung Sasono Adiguno, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Kini, FBBI melebarkan sayapnya dengan mendirikan DPD FBBI Sumsel

Sebagai kegiatan pertama FBBI Sumsel sudah menggelar Focus Group Discussion (FGD) seri pertama di Kantor DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Sabtu (27/8), dengan aksi nyata program pengembangan Danau Toba, yang melibatkan generasi muda dan mahasiswa asal Sumatera Utara.

Hadir sebagai narasumber Kasubdit Kebudayaan, Dinas Pariwisata Sumsel, Darwin Siahaan (GM Horison Ultima), Bernard Simamora (Manager Telkomsel), Jimmy David Lumbangaol (Ketua FBBI), Bambang Fahidin (Ketua GMDM) dan Sumarjono Saragih (Ketua APINDO Sumsel).

“Tujuan utama wadah ini untuk menyatukan potensi dan talenta warga batak khususnya di perantauan. Kemudian menjadi wadah berkarya untuk Indonesia melalui komunitas dan Tanah Batak Sumut,” kata Ketua DPD FBBI Sumsel Jimmy David Lumbangaol, Selasa (5/9).

Dikatakan Jimmy, FBBI akan mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk mendukung kawasan wisata Danau Toba.

“Kita akan menggelar pendidikan dan pelatihan di bidang kepariwisataan dan lebih fokus kepada pengembangan sumber daya manusianya. Melalui FGD Seri1 ini diharapkan dapat memberi gambaran seluk beluk, tantangan dan potensi dunia pariwisata khususnya Danau Toba. Yang pada akhirnya, generasi muda dan mahasiswa batak tertarik menekuni dunia pariwisata Danau Toba sebagai pilihan karir atau wirausaha,” tegas dia.

#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...