2 Tahun lagi, 75% Pemain Sriwijaya Putera Asli Sumsel

38

sriwijaya-fc-pagari-amunisi-muda-sumsel-zsyPalembang, BP

Dalam tempo dua tahun lagi, komposisi pemain Sriwijaya FC akan diisi oleh putera asli daerah Sumsel. Hal ini menjadi mimpi manajemen Sriwijaya FC yang diutarakan oleh manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar ketika diwawancarai oleh awak media.

Meskipun saat ini Sriwijaya FC masih diisi oleh pemain di luar daerah, Nasrun melihat sudah saatnya jika putera daerah mengisi formasi Sriwijaya FC. “Saya ingin Sriwijaya FC terdiri dari pemain yang dididik langsung oleh Akademi Sriwijaya FC,” ungkapnya, Sabtu (3/9).

Baca:  SFC Ragukan ISL Bergulir

Beberapa nama seperti Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Try Ramdhani, dan lain-lain sudah mengisi Skuad Wong Kito saat ini. Meskipun belum mencapai target, saat ini Sriwijaya FC sudah berusaha mengisi lini-lini yang harus diganti dengan putera daerah.

Seperti incaran manajemen ketika akan mengisi formasi pemain di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 untuk mengambil dua pemain dari tim PON Sumsel.

Baca:  Berharap Langsung Hadapi Persib

Bibit-bibit baru pun mulai tumbuh. Beberapa nama yang kebanyakan dari tim PON mulai dipromosikan agar ikut merumput bersama seniornya. Para bibit muda tersebut masih dilatih untuk ikut membesarkan nama Laskar Wong Kito agar bergema di tingkat nasional.

Namun untuk mewujudkan itu, manajemen masih butuh waktu. Tidak serta merta langsung bisa diganti.

Baca:  SFC Bawa Seluruh ‘Amunisi’ ke Bali

Sriwijaya masih akan memoles bibit-bibit yang akan bermunculan tersebut agar siap membela Sriwijaya FC senior ketika turun merumput. Oleh karena itu, Nasrun membutuhkan waktu dua tahun agar mimpi itu tercapai.

“Saya sebagai orang Palembang punya obsesi. Dua tahun lagi, saya berharap 75% pemain kita asli orang Palembang. Potensi bibit-bibit baru kini sudah mulai bermunculan,” tukasnya. #sug