150 Personel Amankan Pelantikan Wawako Palembang

18

Fitrianti Agustinda (1)
Fitrianti Agustinda

Palembang, BP

Pelantikan Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (31/8) di Auditorium Bina Praja, oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, diamankan oleh 150 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang, yang dibagi dalam beberapa regu keamanan.

“150 personel siap mengamankan prosesi pelantikan. Mereka akan dibagi menjadi beberapa regu untuk pengamanan termasuk membantu kelancaran arus lalulintas,” kata Kasat Pol PP Kota Palembang Tatang Duka Direja melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketenteraman Umum (Tibum) dan Ketenteraman Masyarakat (Transmas) Pol PP Kota Palembang Herison, Selasa (30/8).

Baca:  Fitrianti Wawako Palembang

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polresta, Kodim, dan Sat Pol PP Provinsi Sumsel. “Kita juga melakukan pengamanan dalam dan luar serta membantu Dishub untuk rekayasa lalu lintas,” jelasnya,

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Sat Pol PP yang melakukan pengamanan ini akan dibentuk Pam tertutup (berpakaian preman) dan Pam terbuka memakai pakaian dinas. Sedangkan untuk gladiresi sendiri, ada 100 personel dikerahkan. “100 personel kita yang berjaga selama prosesi gladiresi berlangsung,” katanya.

Baca:  Pemko Segera ‘Launching’ PATEN

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya cukup senang dengan adanya pelantikan tersebut. Pasalnya, akan ada satu orang lagi yang membantu membangun Palembang menjadi lebih baik lagi. “Artinya akan ada yang mendampingi maju kedepan membangun Palembang,” ujarnya.#pit