Alex Noerdin Hadiri Perayaan ‘Grand National Reforestation Day II ‘ di Panama

10

AKRAB-Gubernur H Alex Noerdin nampak akrab dengan Presiden Republik Panama Juan Carlos Varela saat perayaan ‘Grand National Reforestation Day II’  di Panama
AKRAB-Gubernur H Alex Noerdin nampak akrab dengan Presiden Republik Panama Juan Carlos Varela saat perayaan ‘Grand National Reforestation Day II’ di Panama.

Panama, BP

Panama merayakan ‘Grand National Reforestation Day II’ pada 27 Agustus 2016 lalu. Puluhan ribu sukarelawan serentak menanam pohon di seluruh Panama. Perayaan ini dihadiri oleh semua Menteri Lingkungan Amerika Latin dan Afrika Selatan, peserta Bonn Challenge Latin America, menanam pohon di Camino de Cruses National Park, bersama Presiden Republik Panama, Juan Carlos Varela.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang turut menjadi pembicara dalam Forum Bonn Challenge tampak mengikuti perayaan ‘Grand National Reforestation Day II’ berdampingan dengan Presiden Republik Panama, Juan Carlos Varela.

Peran Provinsi Sumsel tetap menyeimbangkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) serta green growth merupakan dua kegiatan tersebut tak terpisahkan.

Melalui Forum Bonn Challenge sangat penting untuk mendapatkan dukungan internasional dalam hal restorasi hutan yang terdeforestasi karena illegal logging dan Karhutlah. “Upaya kita di Sumsel harus berjalan simultan atau berbarengan antara pencegahan Karhutla dan pertumbuhan hijau. Insya Allah dengan upaya yang keras untuk berusaha yang maksimal dan kekompakan serta selalu waspada yang didukung semua lapisan masyarakat Sumsel akan terbebas dari Karhutla,” kata Alex Noerdin.

Dalam pengendalian Karhutla pada tahun 2016 ini, telah dilakukan oleh Dansatgaskarhutla Sumsel yang dipimpin oleh Danrem 044 Gapo harus kita apresiasi demikian juga apa yang dilakukan oleh Komite Green Growth Sumsel dalam mencari dukungan internasional. Terkait proses penyelesaian hukum Karhutla kita tetap menghormati keputusan pihak yang berkompeten, dan mari kita fokus konsentrasi untuk penanggulangan Karhutla karena sekarang kita dalam rentang waktu yang rawan Karhutla di Agustus, September, dan Oktober,” ujar Gubernur.#pit