Dua Jambret Tersungkur dari Motor

16

IMG_20160823_110547
Kedua pelaku kasus jambret diamankan di Mapolresta Palembang, Selasa (23/8).

Palembang, BP
Melihat tas milik korban bernama Grace Selasemawimeska (27) di bawa kabur, membuat warga sekitar mengejar dan sempat menarik tas korban, hingga akhirnya dua pelaku jambret tersungkur dari sepeda motor yang dikendarai dan berhasil diamankan.

Dua pelaku yang berhasil diamankan petugas dari Sabhara Polresta Palembang atas nama Wendi (25) beserta rekannya, Rwanda (28). Kini kedua pelaku aksi kejahatan jalanan tersebut diamankan di Mapolresta Palembang, Selasa (23/8).

Baca:  Dua Jambret Babak Belur Hajar Massa

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat korban yang sehari-hari bekerja swasta ini usai makan dan hendak menuju ke parkiran mobil yang terparkir di Jalan Dempo, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang persis depan Martabak Atet, Senin (22/8).

Tiba-tiba datanglah pelaku yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam bernopol BG 3852 AAL dan langsung menarik tas milik korban yang tercatat sebagai warga Jalan Letjen Simanjuntak, Lorong Lebak Mulyo Palembang.

Baca:  Jambret Gagal Melarikan Diri, di Ringkus

Berhasil mendapat tas yang diincarnya, kemudian pelaku melarikan diri. Tak disangka, saat itu dikejar warga yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sempat menarik tas milik korban yang dipegang oleh pelaku.

Karena tas yang dijambret tersebut ditarik warga, akhirnya kedua pelaku terjatuh dari sepeda motornya dan langsung diamankan oleh petugas yang tengah melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian.

Baca:  Ditabrak Mobil Saat Mau Beraksi, 2 Penjambret Terjatuh Diamuk Massa

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara, saat dikonfirmasi mengungkapkan, jika kedua pelaku jambret beserta barang bukti tas milik korban sudah diamankan di Mapolresta Palembang.

“Saat ini kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan dikembangkan oleh petugas Reskrim Polresta Palembang,” ungkapnya. #rio