Kader PDIP Palembang dan Sumsel Gelar Upacara Bersama HUT RI

6

1808.03.bersama fotooo
Suasana kegiatan upacara 17 Agustus yang diikuti oleh penghuni Panti Rehabilitasi Penyandang Cacat Netra Sekolah Luar Biasa (SLB) Dinas Sosial Kota Palembang bersama kader PDI Perjuangan di Kota Palembang dan provinsi Sumatera Selatan hingga berbagai perlombaan , Rabu (17/8), menggelar upacara bendera HUT RI ke-71 di Jalan MP Mangkunegara Palembang.

Palembang, BP

Penghuni Panti Rehabilitasi Penyandang Cacat Netra Sekolah Luar Biasa (SLB) Dinas Sosial Kota Palembang bersama kader PDI Perjuangan di Kota Palembang dan provinsi Sumatera Selatan, Rabu (17/8), menggelar upacara bendera HUT ke-71 RI di Jalan MP Mangkunegara, Palembang.

Ketua DPRD Palembang H Darmawan, SH menjadi komandan upacara dan Robby B Puruhita sebagai Irup peringatan HUT ke-71 RI

Roby B Puruhita dalam sambutannya mengatakan kegiatan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, 17 Agustus, kini mulai ditinggalkan masyarakat. Hal inilah yang melandasi PDI Perjuangan menggelar upacara bendera. “Upacara hanya diwakili oleh instnsi pemerintah saja,” katanya.

Baca:  Ratusan Siswa Di Kota Palembang Ikuti Tryout SBMPTN 2018 Gratis Dari PDI Perjuangan

Dikatakan, upacara bendera adalah salah satu cara sakral untuk memperingati HUT RI. Ini juga bentuk tanggung jawab PDI Perjuangan melestarikan upacara sebagai bentuk nasionalisme. “Jas Merah, jangan melupakan sejarah,” katanya.

Roby yang juga wakil rakyat di DPRD Sumsel ini menambahkan, di momentum 71 tahun Indonesia merdeka, bangsa ini masih menghadapi musuh bangsa. “Jika dulu adalah penjaja, sekarang musuh bangsa adaah kemiskinan dan kebodohan yang melahirkan kesenjangan,” tukasnya.

Ketua pelaksana HUT RI, Darmawan menambahkan, sengaja memilih lapangan panti tunanetra karena ingin dekat dan langsung menyentuh masyarakat. “PDI Perjuangan adalah partai wong cilik. Di sinilah kita berjung bersama,” kata Darmawan.

Baca:  PDIP Usung Devi-Innayatullah di Pilkada Muratara

Ketua DPRD kota Palembang ini menambahkan, dalam rangka perimgatan HUT ini juga menggelar sejumlah perlombaan. Dintaranya tarik tambang, makan kerupuk dan panjat pinang. “Permainan ini adalah milik kita, harus kita lestarikan dengan bentuk perlombaan,” katanya.

Sedangkan Wakil Walikota Palembang terpilih, Fitrianti Agustinda (Finda), dalam kesempatan yang sama memaknai Kemerdekaan RI tahun ini dengan lebih banyak berpikir ke depan untuk membangun.

Baca:  Jabatan Ketua PDIP Tidak Untuk Diperebutkan

“Makna kemerdekaan, kita ingat para phalawan dulu angkat senjata, sekarang tidak. Tetapi bagamana kita membangun, sehingga harapan kota Palembang semakin maju dan baik kedepannya,” kata Finda.

Menurut Bendahara DPC PDIP Palembang ini, dengan mengisi kemerdekaan untuk membangun itu, ia memastikan visi misi Palembang EMAS 2018 akan terwujud.

“Ini bukan tugas pemerintah saja, tetapi semua orang Palembang bersama-sama, dengan gotong royong, bahu-membahu untuk bisa mencapainya,” ujar adik kandung mantan Walikota Palembang Romi Herton ini.#osk